Sukses


Prediksi Perebutan Tempat ke-3 Piala Presiden 2024, Persija Vs Persis Solo: Momen Penentu Calon Top Scorer

Bola.com, Solo - Persis Solo dan Persija Jakarta bakal berjumpa pada babak perebutan peringkat ketiga ajang Piala Presiden 2024. Dari segi kekuatan, catatan keduanya di turnamen pramusim ini sebetulnya tak jauh berbeda.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persis Solo melawan Persija Jakarta ini bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024) pukul 19.30 WIB. Ini jadi momen yang krusial bagi kedua kubu untuk memanaskan mesin jelang BRI Liga 1 2024/2025.

Sebelumnya, Laskar Sambernyawa harus merelakan tiket ke final setelah digebuk Arema FC dua gol tanpa balas. Sedangkan Macan Kemayoran mengalami kekalahan tipis melawan Borneo FC dengan skor 1-2.

Jika merujuk perjalanan kedua tim di kejuaraan ini, catatan Persis dan Persija di atas kertas memang tak begitu jomplang. Aspek inilah yang membuat laga antara keduanya diprediksi berjalan menarik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Kedua Tim

Di Piala Presiden 2024, catatan Persis Solo dan Persia Jakarta memang tak jauh berbeda. Sejak awal fase penyisihan, keduanya sama-sama lolos sebagai runner-up karena mengemas satu kali menang, satu imbang, dan sekali kalah.

Catatan produktivitas golnya juga tak jauh berbeda. Laskar Sambernyawa sejauh ini hanya menghasilkan tiga gol hingga semifinal, sedangkan Macan Kemayoran mengukir lima gol menjelang perebutan peringkat ketiga.

Sedangkan merujuk pada aspek kebobolan, Persis sudah kemasukan enam gol, sedangkan Persija kebobolan delapan kali. Perbandingannya memang tidak terlalu jomplang, karena terpaut margin tipis.

3 dari 4 halaman

Peluang Top Scorer

Duel antara Persis Solo melawan Persija Jakarta juga bakal melibatkan dua penyerang yang berpeluang merebut gelar Top Scorer alias Pencetak Gol Terbanyak di ajang Piala Presiden 2024. Mereka adalah Gustavo Almeida dan Ramadhan Sananta.

Gustavo sejauh ini sudah menghasilkan dua gol di Piala Presiden 2024. Sementara itu, Ramadhan Sananta punya koleksi yang lebih banyak karena mengukir tiga gol. Jumlah ini membawanya di puncak klasemen sementara.

Namun, mereka punya pesaing ketat yang berpotensi meraih penghargaan serupa, yakni Charles Lokolingoy, striker asing Arema FC yang mengepak tiga gol. Laga terakhir ini jadi momen penentuan bagi mereka untuk memantapkan posisinya tersebut.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Firza Andika; Ramon Bueno, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos; Ryo Matsumura, Gustavo Almeida, Riko Simanjuntak

Pelatih: Carlos Pena

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Rizky Dwi Febrianto; Gonzalo Andrada, Sutanto Tan, Sho Yamamoto; Karim Rossi, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe;

Pelatih: Milomir Seslija

Prediksi Bola.com: 45-55

Stadion Manahan, Solo

Sabtu, 3 Agustus 2024

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer