Sukses


Adu Kekuatan Legiun Asing Persija Vs Persis Solo di Piala Presiden 2024: Duel Wajah Baru Melawan Komposisi Lama

Bola.com, Solo - Pertemuan antara Persis Solo menghadapi Persija Jakarta pada babak perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 bakal menjadi momen adu kekuatan antara legiun asing dari kedua kubu.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persis Solo melawan Persija Jakarta ini bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024) pukul 19.30 WIB. Sejauh ini, kedua tim sudah mulai mempersiapkan amunisi asingnya untuk Liga 1 2024/2025.

Jika merujuk regulasi anyar yang mengizinkan setiap klub mendaftarkan delapan amunisi impor., stok yang dimiliki Laskar Sambernyawa maupun Macan Kemayoran saat ini memang belum sama-sama lengkap.

Selama Piala Presiden 2024, beberapa pemain asing dari kedua kubu memang sudah menjadi andalan. Ada pula yang masih berjuang untuk beradaptasi selama masa pramusim ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Baru Laskar Sambernyawa

Persis Solo sejauh ini sudah memiliki tujuh pemain asing untuk mengarungi musim 2024/2024. Dari semua nama ini, hanya ada dua pemain saja yang berstatus sebagai amunisi musim lalu, yakni Moussa Sidibe dan Sho Yamamoto.

Lima nama lainnya berstatus sebagai penggawa baru. Mereka adalah Eduardo Kunde, Ricardo Lima, Gonzalo Andrada, Facundo Aranda, serta Karim Rossi. Dua nama pertama sudah mulai mengamankan tempatnya di skuad Laskar Sambernyawa.

Sebab, Kunde dan Lima sama-sama menjadi duet di jantung pertahanan selama beberapa laga terakhir. Karim Rossi, striker asal Swiss, juga telah mulai berduet dengan Sananta. Sayangnya, Rossi masih belum bisa memecah kebuntuannya di turnamen ini.

Adapun Gonzalo Adrada dan Facundo Aranda masih berjuang untuk beradaptasi. Keduanya jadi nama paling akhir yang bergabung di tengah bergulirnya Piala Presiden 2024. Itulah sebabnya, mereka belum tampil optimal pada laga terakhir.

Tantangan ini tentu harus segera dijawab Milomir Seslija. Ketersediaan waktu yang ada mesti dimaksimalkan agar amunisi impor tersebut bisa segera tampil optimal saat menghadapi kompetisi musim baru.

3 dari 4 halaman

Wajah Lama Macan Kemayoran

Dibandingkan Persis Solo, Persija Jakarta memang jauh berbeda. Sebab, lima dari enam pemain asingnya saat ini berstatus sebagai wajah lama. Mereka merupakan pilar-pilar impor yang dipertahankan dari musim lalu.

Nama-nama tersebut yakni Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Gustavo Almeida, dan Marko Simic. Sementara itu, satu-satunya amunisi impor baru yang telah didaratkan Macan Kemayoran ialah Ramon Bueno.

Gelandang asal Spanyol ini sudah mulai beradaptasi bersama skuad asuhan Carlos Pena. Buktinya, dia selalu diturunkan pada empat laga Piala Presiden 2024, termasuk bermain penuh pada laga terakhir melawan Borneo FC.

Salah satu pemain yang tampil oke dan bakal menjadi ancaman Persis Solo pada perebutan peringkat ketiga ini ialah Gustavo Almeida. Dia sejauh ini sudah mengukir dua gol dan berpeluang jadi top scorer.

Jika melihat nama-nama pemain impor ini, Persija memang bisa bernapas lega. Sebab, tak ada waktu adaptasi yang dibutuhkan untuk mengarungi musim baru. Hanya saja, komposisi pemain asing masih belum komplet.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Firza Andika; Ramon Bueno, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos; Ryo Matsumura, Gustavo Almeida, Riko Simanjuntak

Pelatih: Carlos Pena

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Rizky Dwi Febrianto; Gonzalo Andrada, Sutanto Tan, Sho Yamamoto; Karim Rossi, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe;

Pelatih: Milomir Seslija

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer