Sukses


Jelang Hadapi Persija, Milomir Seslija Bangga dengan Sederet Prestasi Persis di Piala Presiden 2024

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, bertekad untuk mengukir pencapaian yang baru saat menghadapi Persija Jakarta pada babak perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024. Laskar Sambernyawa sudah mengalami perkembangan yang pesat di ajang pramusim ini.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024) pukul 19.30 WIB itu, Milomir Seslija sudah merasa bangga bisa mengantarkan Persis Solo menembus semifinal dan berpeluang meraih peringkat ketiga Piala Presiden 2024.

Dari segi prestasi, hal ini memang positif mengingat tim asal Kota Bengawan baru pertama kali mencapai prestasi tersebut. Sementara dari aspek permainan, ada beberapa hal yang sukses dicapai tim asal Kota Bengawan itu.

“Sejak awal kami ingin menggunakan turnamen ini sebagai persiapan untuk menghadapi liga. Kami tentu saja juga ingin berjuang untuk menang dan meraih gelar juara,” kata Milomir Seslija dalam konferensi pers, Jumat (2/8/2024).

“Namun, sayangnya hal itu terlalu berat bagi kami karena membutuhkan lebih banyak waktu. Tetap saja, pencapaian kami sudah baik. Para pemain memperlihatkan beberapa perkembangan positif di turnamen ini,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pencapaian Positif

Juru taktik yang akrab disapa Milo itu merasa bangga karena bisa menumbangkan Persib Bandung di kandangnya sendiri. Menurutnya, ini jadi pencapaian tersendiri karena Pangeran Biru berstatus sebagai jawara Liga 1 musim lalu.

“Sebelumnya, kami belum pernah lolos sampai semifinal. Kami juga berhasil mengalahkan tim juara di Liga 1 musim lalu, Persib Bandung. Saya pikir, kami harus melewati prosesnya secara bertahap,” ujar Milo.

“Kami harus konsisten. Kami bisa mengalahkan Persib Bandung di kandang mereka. Pertanyaan saya, ada berapa banyak tim yang bisa menang lawan Persib di Bandung?” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Banyak Perkembangan

Menurut pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu, apa pun hasil yang diraih pada Piala Presiden 2024 ini bukan jadi soal. Sebab, kesempatan melawan tim-tim elite semacam Persib Bandung dan Borneo FC merupakan momen berharga untuk menatap Liga 1 musim depan.

“Laga inilah yang akan membuat kami lebih baik. Sebab, di ajang ini kamu sudah melawan Persib Bandung, Arema FC, PSM Makassar, dan Borneo FC. Lawan-lawan inilah yang membuat kami bisa berkembang,” katanya.

“Jika cuma bermain melawan klub kasta kedua dan hasilnya menang 6-0 atau 15-0, itu hal yang mudah. Namun, laga-laga di Piala Presiden ini bisa memberikan kebugaran dan intensitas yang bagus,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Jaga Harga Diri

Sementara itu, bek Persis Solo, Eky Taufik, berharap rekan-rekannya belajar dari kekalahan sebelumnya. Eky menegaskan, Laskar Sambernyawa harus bisa meraih hasil positif mengingat duel kali ini akan kembali bergulir di kandang sendiri.

“Laga melawan Persija Jakarta ini tentu pertandingan yang penting bagi kami untuk mempersiapkan tim menyambut musim depan. Kami akan belajar dari kekalahan melawan Arema FC,” ujar Eky. 

“Jadi, kami harus benar-benar mempersiapkan tim dengan baik dan laga besok kami harus bermain sungguh-sungguh dan maksimal. Karena, kami akan bermain di rumah sendiri,” ia menambahkan.     

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer