Sukses


Rumor Mauresmo Hinoke Batal Dinaturalisasi Timnas Indonesia U-19 Makin Liar, Indra Sjafri U-19 Buka Suara

Bola.com, Jakarta - Beredar rumor di media sosial bahwa Mauresmo Hinoke batal dinaturalisasi karena permasalahan asal-usulnya. Timnas Indonesia U-19 buka suara.

Mauresmo Hinoke menjadi satu dari tiga pemain keturunan kelahiran Belanda yang rencananya akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19 bersama Tim Geypens dan Dion Markx.

Darah Indonesia Mauresmo Hinoke disebut-sebut berasal dari buyut, tidak sesuai dengan Statuta FIFA Pasal ke-7 tentang Perolehan Kewarganegaraan Baru.

Sederhananya, pemain naturalisasi harus mempunyai maksimal keturunan dari kakek atau neneknya atau tinggal selama lima tahun berturut-turut atau sepuluh tahun tidak beruntun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Bicara Banyak

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak bisa berbicara banyak mengenai kabar itu. "Coba tanya ke PSSI," ujarnya kepada Bola.com, Jumat (2/8/2024).

Sementara itu, manajer Timnas Indonesia U-19, Ahmed Zaki Iskandar, juga sepemahaman dengan Indra Sjafri perihal dengan rumor batalnya naturalisasi Mauresmo Hinoke.

"Sebaiknya menunggu informasi dari PSSI. Kami, manajemen, dan pelatih hanya memberikan rekomendasi," jelas Ahmed Zaki.

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Mauresmo Hinoke

Nama lengkapnya adalah Hinoke Mauresmo Johannes Jacob Danny Silvinho. Namun, pemuda kelahiran Breda, Belanda, ini lebih dikenal sebagai Mauresmo Hinoke.

Garis keturunan Indonesia Mauresmo Hinoke konon berasal dari Maluku. Namanya terinspirasi dari mantan petenis putri asal Prancis, Amelie Mauresmo.

Saat ini, Mauresmo Hinoke menimba ilmu di FC Dordrecht U-21 di Liga Belanda U-21. Pada musim lalu, winger berusia 19 tahun ini mencetak tiga gol dari 18 penampilan.

Mauresmo Hinoke bisa dibilang menjadi pemain Timnas Indonesia U-19 yang paling menonjol di Toulon Cup 2024 di Prancis pada 3-16 Juni 2024. Kerap disanjung netizen, ia mencetak satu gol dari lima partai.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer