Sukses


Lama Menghilang Setelah Berkarier di Turki, Ronaldo Kwateh Dikabarkan Gabung Muangthong United

Bola.com, Muangthong - Nama Ronaldo Kwateh lama menghilang setelah berkarier di Turki. Penyerang berdarah Liberia berusia 19 tahun itu bak ditelan bumi.

Media Thailand, Ball Thai, mengabarkan Ronaldo Kwateh akan bergabung dengan Muangthong United untuk musim 2024/2025.

Ronaldo Kwateh belum pernah bermain untuk Bodrum FK, klub promosi kasta teratas Liga Turki, sejak merapat dari Madura United pada Februari 2023.

"Menambah daya serang lagi. Muangthong United merekrut Ronaldo Kwateh, penyerang sayap berusia 19 tahun dari Bodrum FK, tim di Liga Turki," tulis Ball Thai di Facebooknya, Jumat (2/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Termuda di Timnas Indonesia

"Untuk Ronaldo Kwateh, dia adalah pemain muda yang patut diperhatikan di dunia sepak bola Indonesia dengan pengalaman bermain di semua level timnas," ungkap Ball Thai.

Masih berusia 19 tahun, sepak terjang Ronaldo Kwateh di level Timnas Indonesia memang hampir lengkap. Dia pernah membela timnas U-19, U-20, U-22, U-23, dan senior.

Bahkan, Ronaldo Kwateh tercatat sebagai pemain termuda yang pernah debut dengan Timnas Indonesia dalam usia 17 tahun, tiga bulan, dan delapan hari ketika melawan Timnas Timor Leste pada Januari 2022.

3 dari 5 halaman

Akan Menjadi Pemain Indonesia ke-9 yang Berkarier di Thailand

"Dia bahkan melakukan debut dengan Timnas Indonesia hanya dalam usia ke-17 tahun," ujar Ball Thai.

Pada musim lalu, Muangthong United finis di peringkat kelima Thai League 1 dan mendapatkan tiket ke penyisihan grup Liga Champions Asia (ACL) 2.

Ronaldo Kwateh bakal menjadi pemain Indonesia kesembilan yang berkancah di Thailand setelah Irfan Bachdim, Sergio van Dijk, Victor Igbonefo, Terens Puhiri, Ryuji Utomo, Yanto Basna, Asnawi Mangkualam, Greg Nwokolo, dan Todd Rivaldo Ferre.

4 dari 5 halaman

Sempat Cedera Parah

Ronaldo Kwateh pernah mengalami cedera ACL pada April 2023 ketika membela timnas U-22 kontra Timnas Lebanon U-22 yang membuatnya harus beristirahat panjang.

Namun, per Mei 2024, Ronaldo Kwateh dikabarkan telah pulih 100 persen dan kembali berlatih dengan Bodrum FK.

Bola.com mencoba mengonfirmasi kabar kepindahan Ronaldo Kwateh ke Muanghtong United dari Bodrum FK kepada ayahnya, Roberto Kwateh, namun belum direspons hingga berita ini tayang.

Sumber: Ball Thai

5 dari 5 halaman

Informasi Media Thailand

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer