Sukses


BRI Liga 1 Belum Digelar, Flavio Silva Sudah Bela Persebaya Hadapi Eks Klub

Bola.com, Jakarta Striker Persebaya Surabaya, Flavio Silva, sudah akan menghadapi manntan klubnya, Persik Kediri. Padahal, kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 masih belum digelar, rencananya dimulai 9 Agustus 2024.

Pertemuan reuni Flavio Silva itu dipercepat. Persebaya akan menghadapi Persik Kediri dalam laga launching tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (4/8/2024) sore.

"Ini akan jadi spesial. Semua orang tahu saya di Persik Kediri musim lalu. Ini akan jadi momen spesial untuk saya, untuk semua orang. Karena kami akan bermain di lapangan kami, di depan para pendukung kami," ucap Flavio Silva.

Flavio Silva mulai berkarier di Indonesia dengan membela Persik Kediri sejak putaran kedua Liga 1 2022/2023. Sampai musim ini, dia telah membukukan 30 gol dalam 45 penampilan selama satu setengah musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

23 Gol

Di BRI Liga 1 2023/2024, Flavio Silva mampu mencetak 23 gol dan berada di posisi kedua daftar pencetak gol. Dia hanya kalah dari David da Silva yang kini telah menyumbang 27 gol untuk Persib di musim ini.

Di usia yang masih 28 tahun, Flavio Silva tentu memiliki masa depan gemilang di Indonesia. Apalagi, Persebaya sedang membutuhkan striker asing haus gol sejak ditinggal David da Silva pada 2021.

"Targetnya adalah tampil lebih baik dari musim ke musim. Saya ingin berjuang untuk yang terbaik bagi tim. Target individu tidak lebih penting. Tetapi tentu saja saya punya target individu," kata Flavio Silva.

3 dari 3 halaman

Rasa Portugal

Flavio Silva sebenarnya merupakan striker kelahiran Guinea-Bissau. Dia kemudian menimba pengalaman di Portugal hingga akhirnya juga mendapat paspor di negara baru dan membela Timnas Portugal U-19.

Dia tercatat sebagai jebolan Benfica, klub raksasa Portugal. Namanya juga sempat masuk skuad Benfica B. Namun, striker berusia 28 tahun itu lebih banyak membela klub kasta bawah Portugal.

Beberapa di antaranya adalah Torreense, Covilha, Uniao da Madeira, Mafra, Alverca, Real SC, dan Amora. Semua itu dijalani sejak 2014 hingga 2022.

Pada 2022, dia mencoba peruntungan di Luksemburg dengan membela Mondercange, namun hanya membukukan enam penampilan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer