Sukses


Indra Sjafri Ingin Tim Geypens dan Dion Markx Gabung Timnas Indonesia U-19 Lawan Argentina hingga Korea, ke Mana Mauresmo Hinoke?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, ingin membawa dua pemain keturunan untuk turnamen di Korea Selatan. Keduanya adalah Tim Geypens dan Dion Markx.

Tim Geypens dan Dion Markx adalah dua dari tiga pemain diaspora yang direkomendasikan Indra Sjafri untuk dinaturalisasi buat Timnas Indonesia U-19 bersama Mauresmo Hinoke.

Namun, belakangan beredar rumor bahwa Mauresmo Hinoke batal dinaturalisasi karena garis keturunannya berasal dari buyutnya, bukan maksimal kakek dan neneknya.

Timnas Indonesia U-19 akan berkancah di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 bersama tuan rumah Timnas Korea Selatan U-19, Timnas Argentina U-19, dan Timnas Thailand U-19.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komunikasi dengan Klub Pemain

Seoul Earth On Us Cup 2024 akan digelar pada akhir Agustus sampai awal September 2024 di Seoul Mokdong Stadium, Seoul.

Indra Sjafri mengatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, mendorong Tim Geypens dan Dion Markx bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 untuk Seoul Earth On Us Cup 2024.

Saat ini, Indra Sjafri sedang berkoordinasi dengan klub Tim Geypens, FC Emmen dan klub Dion Markx, NEC Nijgemen U-21 terkait kemungkinan pemanggilan keduanya ke Timnas Indonesia U-19.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Indra Sjafri

"Saran dari Pak Ketua PSSI, Tim Geypens dan Dion Markx kami bawa ke Korea Selatan. Ini kami sedang komunikasikan dengan klubnya," ujar Indra Sjafri dalam YouTube Arya Sinulingga.

"Sambil berjalan administrasi perubahan kewarganegaraan, mereka juga perlu beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-19," jelas Indra Sjafri.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Dalam Seoul Earth On Us Cup 2024, Timnas Indonesia U-19 bakal lebih dulu berhadapan dengan Argentina U-19 pada 28 Agustus 2024, baru melawan Thailand U-19 pada dua hari berselang.

Pada 1 September 2024, tim berjulukan Garuda Nusantara itu akan menantang tuan rumah Korea Selatan U-19.

Sumber: YouTube Arya Sinulingga

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer