Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Arema FC di Final Piala Presiden: Ajang Balas Dendam, Kesempatan Akhiri Kutukan

Bola.com, Solo - Pertandingan antara Borneo FC melawan Arema FC pada babak final Piala Presiden 2024 menjadi duel yang layak dinantikan. Partai ini merupakan momen balas dendam sekaligus ajang mengukuhkan dominasi.

Menurut jadwal, bentrok antara Borneo FC menghadapi Arema FC bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024) pukul 19.30 WIB. Sebanyak 14 ribu penonton bakal memeriahkan duel sarat gengsi ini.

Sebelumnya, Borneo FC sukses melenggang ke final setelah menumbangkan Persija Jakarta (2-1). Sementara itu, Arema FC punya catatan yang lebih mentereng karena menjegal tuan rumah Persis Solo (2-0).

Setidaknya ada sejumlah catatan menarik dari pertemuan kedua kubu ini. Sebab, Pesut Etam dan Singo Edan merupakan dua kontestan yang paling sering melaju ke final di ajang Piala Presiden 2024. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertemuan Ketiga di Final

Bagi Borneo FC, Arema FC merupakan lawan yang paling sering menghadirkan luka di Piala Presiden 2024. Pasalnya, dari beberapa edisi sebelumnya, Pesut Etam sering ditumbangkan Singo Edan di partai final.

Pertemuan pertama antara keduanya tersaji pada pertandingan final Piala Presiden 2017. Ketika itu, Arema FC berhasil menggebuk Borneo FC dengan skor telak 5-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, perjumpaan berikutnya terjadi pada Piala Presiden 2022. Dalam duel yang berlangsung dua leg itu, Singo Edan menang 1-0 di kandang, lalu sukses menahan Pesut Etam dengan skor 0-0 pada leg kedua.

3 dari 4 halaman

Ajang Balas Dendam

Tentu saja, catatan pertemuan tersebut menjadi dendam tersendiri yang mendekam di benak Borneo FC. Upaya mereka untuk merebut trofi di ajang pramusim ini selalu terganjal oleh keperkasaan Arema FC.

Oleh karena itu, duel ini menjadi momentum krusial bagi skuad asuhan Pieter Huistra untuk mengakhiri catatan tersebut. Mereka bakal berjuang mati-matian untuk mengakhiri kutukan di partai final.

Pesut Etam sebetulnya punya modal yang bagus. Sebab, mereka pada musim lalu berhasil menjadi pemuncak klasemen musim reguler di BRI Liga 1 2023/2024. Hal itu membuktikan Borneo FC punya kualitas.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Leo Guntara; Rivaldo Enero, Kei Hirose, Berguinho; Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Terens Puhiri;

Pelatih: Pieter Huistra

Arema FC (4-2-3-1): Lucas Frigeri; Ahmad Maulana Syarif, Thales Lira, Choi Bo-kyeong, Johan Alfarizi; Arkhan Fikri, Julian Guevara; Dalberto Luan Belo, Wilian Marcilio, Salim Tuharea; Charles Lokolingoy;

Pelatih: Joel Cornelli

Prediksi Bola.com: 55-45

Stadion Manahan, Solo

Minggu, 4 Agustus 2024

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer