Sukses


Keyakinan Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026: Mimpi Bisa Jadi Kenyataan!

Bola.com, Jakarta - Nathan Tjoe-A-On mempunyai mimpi yang terus dijaga. Dia ingin membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Nathan melihat kans tim berjulukan Garuda itu cukup terbuka.

Timnas Indonesia masuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama tiga langganan Piala Dunia, Timnas Jepang, Timnas Australia, dan Timnas Arab Saudi.

Selain itu, Garuda juga segrup dengan dua kuda hitam, Timnas Bahrain dan Timnas China.

Untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus menjadi juara Grup C atau minimal sebagai runner-up.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cara Lain

Namun, menjadi peringkat ketiga atau keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa membuat Timnas Indonesia bermain di putaran keempat bersama lima negara lainnya yang dibagi ke dua grup.

Masing-masing juara grup putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 berhak dengan tempat dalam putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Sementara runner-up Grup A dan B akan diadu di putaran kelima.

Pemenang putaran kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal diberikan lot ke play-off antar-konfederasi Piala Dunia 2026 bersama wakil Afrika, Amerika Selatan, Oceania, dan Amerika Utara.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Nathan Tjoe-A-On

"Saya kira bagi setiap pemain, jika saya berbicara mewakili semua pemain di tim kami, itu lolos ke Piala Dunia 2026 adalah impian," ujar Nathan Tjoe-A-On dalam wawancaranya dengan FIFA.

"Ketika Anda masih muda dan masih kecil, Anda selalu bermimpi bermain di panggung besar. Jika Anda mampu mencoba untuk mendapatkan kesempatan tahapan atau akhir kualifikasi maka Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk mencapai tujuan itu."

"Tentu saja ini sangat berarti bagi kami, mimpi yang bisa menjadi kenyataan bagi kami sebagai pemain dan juga negara ini, tentu saja," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Penambahan Jumlah Peserta

Penambahan jumlah peserta dari 32 menjadi 48 negara dan Asia yang dijatah 8,5 membuat Nathan Tjoe-A-On menilai kesempatan bermain di Piala Dunia 2026 menjadi logis.

"Dengan format baru ini, tentunya ada lebih banyak peluang bagi wakil Asia untuk lolos ke Piala Dunia 2026, dan menurut saya, ya, ini sangat bagus untuk Piala Dunia," ungkap Nathan Tjoe-A-On.

"Sebab sekarang Anda bisa melihat lebih banyak negara lain yang mungkin biasanya sulit untuk lolos karena tidak terlalu banyak tempat, tapi sekarang ada peluang lebih besar, jadi menurut saya ini bagus," katanya.

5 dari 5 halaman

Peluang Bagus

"Saya pikir kami juga punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Kami memiliki tim yang bagus, kami sedang berkembang," tutur Nathan Tjoe-A-On, fullback kiri klub Liga Inggris, Swansea City, itu.

"Kalau melihat pertandingan, misalnya pada Maret 2024 dan pertandingan yang kami mainkan pada Juni 2024, sudah terlihat perbedaan besar dalam gaya bermain kami."

"Jadi, ya, jika kami terus berkembang, saya pikir kami memiliki peluang yang sangat bagus," terang pengoleksi tujuh caps untuk Timnas Indonesia ini.

Sumber: FIFA

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer