Sukses


Bakal Latih Tanding Jelang BRI Liga 1, Persebaya dan Persik Sama-sama Diuntungkan

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya dan Persik Kediri sama-sama akan menjalani satu pertandingan uji coba sebelum digelarnya BRI Liga 1 2024/2025. Keduanya akan bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/8/2024) sore.

Bagi Persebaya, ini jadi pertandingan terakhir sebelum mereka bertarung di pekan pertama Liga 1 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024. Selama ini, tim Bajul Ijo telah melakukan persiapan pramusim dengan matang sejak pertengahan Juni lalu.

Skuad Persebaya juga menjalani pemusatan latihan selama sekitar dua pekan di bulan Juli. Kini, Bruno Moreira dkk. seharusnya sudah siap tempur.

“Ya, persiapannya bagus. Kami berlatih hampir setiap hari. Dan senang juga bisa bertanding satu kali lagi sebelum Liga 1,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya.

Persebaya sudah melakoni lima uji coba selama pramusim untuk persiapan Liga 1 2024/2025. Hasilnya, mereka sukses memenangi empat laga, dan satu kekalahan terjadi saat menghadapi tim Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Awal Uji Coba

Uji coba pertama mereka lakukan dengan menang 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024). Berlanjut, Bajul Ijo unggul 2-0 atas Persibo Bojonegoro (29/7/2024) dan 5-0 melawan tim PON Jawa Timur (6/7/2024).

Lalu, mereka mengadakan uji coba internal (13/7/2024). Mereka terbagi jadi dua tim, hasilnya hijau menang 3-0 atas tim merah dengan gol disumbang oleh Francisco Rivera (36’) dan Malik Risaldi (67’ dan 80’).

Terbaru, Persebaya menghadapi Barito Putera yang kebetulan juga sedang TC di Yogyakarta. Bajul Ijo tumbang 0-3 dari Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung, Bantul (20/7/2024).

3 dari 4 halaman

Uji Coba ke-6

Duel kontra Persik jadi uji coba keenam yang dilakoni Persebaya, jadi yang kedua menghadapi sesama klub Liga 1. Paul Munster merasa timnya cukup diuntungkan dengan situasi ini.

“Keuntungan bagi kedua tim adalah kompetisinya, levelnya akan tinggi. Dan itu bagus untuk kebugaran pemain dan saya karena kami bisa mengevaluasi pertandingan ini. Dan kemudian membawanya ke minggu-minggu berikutnya di Liga 1,” ucap Paul Munster.

Sedangkan Persik sebelumnya menjalani uji coba melawan tim Liga 2, Bhayangkara FC. Macan Putih sukses menang 2-0 dalam laga yang berlangsung pada Jumat (2/8/2024).

4 dari 4 halaman

Persik Bukan Lawan Enteng

Duel itu terkesan mudah. Tapi, Bhayangkara sendiri merupakan klub yang selama bertahun-tahun ada di Liga 1 dan baru musim lalu degradasi. Apa yang ditunjukkan Persik cukup jadi bukti bahwa mereka telah siap menatap musim ini.

“Kami punya waktu 15 hari karena semua pemain menikmati latihan. Pertandingan ini penting. Senang bisa berada di Surabaya lagi bermain melawan Persebaya. Karena kami tahu hubungan baik yang dimiliki kedua klub,” ujar Marcelo Rospide, pelatih Persik.

“Pertandingan ini jadi kesempatan sebagai bagian dari persiapan tentunya. Kami akan memiliki referensi yang bagus karena Persebaya memiliki tim yang sangat bagus. Saya harap kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” imbuhnya.

Menariknya, baik Persebaya maupun Persik akan menjalani pekan pertama Liga 1 2024/2025 dengan status tuan rumah pada 11 Agustus 2024. Persebaya akan menjamu PSS Sleman, sedangkan Persik dijadwalkan bersua Bali United.

Video Populer

Foto Populer