Sukses


Miliano Jonathans, Winger Vitesse yang Berprospek Cerah Dinaturalisasi Timnas Indonesia: 20 Tahun, 19 Caps Eredivisie, Berdarah Kental Depok

Bola.com, Arnhem - Satu lagi pemain keturunan kelahiran Belanda yang mempunyai prospek cerah untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia. Dia adalah Miliano Jonathans, winger SBV Vitesse Arnhem.

Miliano Jonathans lahir di Arnhem, Belanda, pada 5 April 2004. Usianya baru 20 tahun. Namun, ia telah 20 kali bermain di Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda.

Darah Depok, Jawa Barat, mengalir kental dalam tubuh Miliano Jonathans. Sebab, neneknya berasal dari Kota Belimbing itu.

Konon, keluarganya dulunya tinggal di Jl. Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas, dekat Stasiun Depok atau yang lebih populer dengan Stasiun Depok Lama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cerita Miliano Jonathans

"Keluarga saya sudah pernah ke Indonesia dan mereka sangat menyukainya di sana. Mereka juga mengunjungi keluarga ayah saya di Depok dan menurut mereka itu sangat menyenangkan," ujar Miliano Jonathans dinukil dari Transfermarkt Indonesia.

"Saya sudah pernah ke Indonesia saat saya masih sangat kecil, tapi untuk saat ini saya berharap bisa segera mengunjungi Indonesia kembali! Nenek dari ayah saya berasal dari Depok dan kemudian pindah ke Belanda."

"Dia jago sangat jago memasak! Keluarga saya mengunjungi keluarga kami di Depok bulan lalu, dan mereka menceritakan tentang sejarah nama keluarga kami. Keluarga saya merasa ini sangat menarik. Sungguh luar biasa bisa belajar lebih banyak tentang sejarah keluarga kami!" ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Promosi ke Tim Utama pada 2022

Miliano Jonathans diyakini adalah keturunan marga Jonathans, satu dari 12 marga Belanda di Depok.

Miliano Jonathans adalah produk dari Akademi Vitesse yang dipromosikan ke tim utama sejak 2022. Namun, karena masih muda, ia lebih banyak turun di Liga Belanda U-21 bersama tim U-21.

Pada musim lalu, Miliano Jonathans mencatatkan tujuh penampilan bersama Vitesse di Eredivisie plus Piala Belanda dengan total 119 menit di lapangan.

4 dari 4 halaman

Cedera ACL

Ada penyebab mengapa jumlah penampilannya tidak terlalu banyak. Pada September 2023, ia mengalami cedera ACL yang memaksanya absen hingga akhir musim.

Untuk musim depan, Miliano Jonathans harus bermain di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda karena Vitesse terdegradasi dari Eredivisie pada musim lalu.

Pada awal Juli 2024, Miliano Jonathans mengunjungi Jakarta dan bertemu dengan Tenaga Ahli Menpora Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora, Hamdan Hamedan, yang notabene berpengalaman mengurus naturalisasi.

Sumber: Transfermarkt

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer