Sukses


Update Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Nathan Tjoe-A-On Dicadangkan Swansea City, Elkan Baggott Menghilang dari Ipswich Town

Bola.com, Jakarta - Beda nasib dua pemain Timnas Indonesia pada akhir pekan ini. Nathan Tjoe-A-On masuk skuad Swansea City. Sementara, Elkan Baggott menghilang dari daftar pemain Ipswich Town.

Namun, Nathan Tjoe-A-On hanya duduk manis di bangku cadangan ketika Swansea City membantai klub Portugal, Rio Ave, 3-0 di Swansea.com Stadium, Swansea, pada Sabtu (3/8/2024).

Tig gol Swansea City ke gawang Rio Ave dicetak oleh Jay Fulton, Kyle Naughton dan Matt Grimes. Ada empat pergantian pemain, tapi Nathan Tjoe-A-On tidak mendapatkan kesempatan.

Terdekat, Swansea City bakal memulai perjuangannya di Championship 2024/2025 atau kasta kedua Liga Inggris, dan Nathan Tjoe-A-On berpeluang untuk masuk skuad.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Elkan Baggott Absen, Ipswich Town Menang

Di Kufstein Arena, Kufstein, Austria, pada Sabtu (4/8/2024), Elkan Baggott tidak masuk skuad Ipswich Town ketika beruji coba dengan tim Jerman, Hoffeinheim.

Tanpa Elkan Baggott, Ipswich Town menang 1-0 atas Hoffeinheim lewat gol Jack Taylor sesaat sebelum turun minum.

Masa depan Elkan Baggott di Ipswich Town memang gelap. Bek kelahiran Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2022 itu kemungkinan akan dipinjamkan lagi untuk musim depan.

3 dari 4 halaman

Langganan Dipinjamkan

Kondisi ini membuat Elkan Baggott terancam gagal merasakan kerasnya persaingan di Premier League 2024/2025 bersama Ipswich Town.

Sejak menandatangani kontrak profesional bersama Ipswich Town pada Januari 2021, Elkan Baggott langganan disekolahkan demi mendapatkan jam terbang.

Hanya mencatatkan tujuh penampilan dengan 570 menit bersama Ipswich Town, Elkan Baggott sudah empat kali dipinjamkan dalam tiga tahun terakhir.

4 dari 4 halaman

Situasi Elkan Baggott

Pengoleksi 22 caps untuk Timnas Indonesia itu dikirim ke King's Lynn Town pada Maret-Mei 2021, Gillingham FC pada Juli 2022-Januari 2023, Cheltenham Town pada Januari-Mei 2023, dan Bristol Rovers pada Februari-Mei 2024.

"Kami menyukai Elkan Baggott, kami pikir dia memiliki atribut yang sangat bagus tetapi bagi bek muda penting untuk mendapatkan pertandingan," ungkap manajer Ipswich Town, Kieran McKenna, pada beberapa waktu lalu.

"Dia mendapat beberapa pertandingan tahun lalu, tetapi di paruh kedua, tidak sebanyak yang kami inginkan," jelas McKenna.

"Jadi ada kemungkinan besar dia akan dipinjamkan musim ini untuk mencoba menambah pengalamannya dan mengembangkan kualitas-kualitas yang dia miliki," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer