Sukses


BRI Liga 1: Persib Pinjamkan Dua Pemainnya, Sulit Bersaing?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Zalnando dan Reky Rahayu ke klub lain jelang kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 bergulir.

Keputusan tersebut didasari pada rekomendasi pelatih Bojan Hodak dan kesepakatan dengan para pemain bersangkutan.

Zalnando dipinjamkan ke PSIS Semarang dengan durasi 6 bulan. Sedangkan Reky Rahayumasih dalam tahap pembicaraan dengan klub yang dituju. 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyebutkan peminjaman kedua pemain dilakukan agar pemain bersangkutan bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di klub yang meminjamnya.

“Saya memang memantau siapa pemain yang bisa dilepas atau dipinjamkan, apalagi ada beberapa klub yang menyatakan ketertarikan,” ujar Bojan Hodak, Minggu (4/8/2024) di Bandung.

“Jadi lebih baik bagi beberapa pemain pergi dan mencoba bermain bersama tim lain, apalagi di sini kurang kesempatan bermain. Jadi akan lebih baik bagi mereka untuk pergi dan dipinjamkan,” lanjut Bojan Hodak.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Karier

Zalnando bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Selama lima musim berbaju Persib, Zalnando memperkuat Maung Bandung dalam 42 pertandingan.

Sementara itu, Reky bergabung dengan Persib di Liga 1 2022/2023. Pada musim pertamanya bersama Persib, Reky yang menjadi pelapis Teja Paku Alam tampil dalam 9 dari 34 pertandingan yang dimainkan.  

Namun, cedera berkepanjangan menghentikan Reky pada Liga 1 2023/2024. Kendati cederanya berangsur pulih, ia tak sempat tampil membela Persib di sepanjang musim ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer