Sukses


Uji Coba Jelang BRI Liga 1: Persebaya Susah Payah Tekuk Persik, Dapat Gol Bunuh Diri dan Hadiah Penalti

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjalani laga uji coba yang tak mudah melawan Persik Kediri. Bajul Ijo menang 2-0 atas Macan Putih dalam duel bertajuk Team Launching Game tersrbut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/8/2024).

Dua gol Persebaya terkesan didapat karena keberuntungan. Gol pertama lahir dari bunuh diri yang dilakukan bek Brendon Lucas (14'). Sedangkan satu lagi adalah hadiah penalti yang dieksekusi oleh Bruno Moreira (82').

Kendati demikian, pelatih Persebaya, Paul Munster, tetap menyebutkan timnya bermain bagus. Kemenangan ini jadi kali pertama bagi Persebaya selama uji coba pramusim melawan sesama klub Liga 1.

"Saya pikir secara keseluruhan kami bermain bagus hari ini. Saya senang dengan situasi ini. Sekarang, kami hanya perlu evaluasi pertandingan ini dan melakukan persiapan Liga 1. Waktunya hanya sedikit," kata Paul Munster.

Secara permainan, Persik sebenarnya jauh lebih baik dan mendominasi. Kombinasi serangan mereka juga membahayakan. Hal itu sangat berbeda dengan Persebaya yang kerap kehilangan bola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

5 Uji Coba

Persebaya sudah melakoni lima uji coba selama pramusim untuk persiapan Liga 1 2024/2025. Hasilnya, mereka memenangi empat laga, dan satu kekalahan terjadi saat menghadapi tim Liga 1.

Uji coba pertama mereka lakukan dengan menang 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024). Berlanjut, Bajul Ijo unggul 2-0 atas Persibo Bojonegoro (29/7/2024) dan 5-0 melawan tim PON Jawa Timur (6/7/2024).

Mereka kemudian mengadakan uji coba internal (13/7/2024). Mereka terbagi jadi dua tim, hasilnya hijau menang 3-0 atas tim merah dengan gol disumbang oleh Francisco Rivera (36’) dan Malik Risaldi (67’ dan 80’).

Lalu, Persebaya menghadapi Barito Putera pada 20 Juli 2024 saat sama-sama sedang TC di Yogyakarta. Bajul Ijo tumbang 0-3 dari Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung, Bantul.

3 dari 4 halaman

Duel ke-6

Duel kontra Persik jadi uji coba keenam yang dilakoni Persebaya, jadi yang kedua menghadapi sesama klub Liga 1.

Sedangkan Persik sebelumnya menjalani uji coba melawan tim Liga 2, Bhayangkara FC. Macan Putih sukses menang 2-0 dalam laga yang berlangsung pada Jumat (2/8/2024).

"Kami perlu memberi selamat kepada Persebaya yang bermain dengan baik. Kami juga bermain baik. Game ini jadi persiapan pramusim, dan saya yakin Persebaya akan berjuang ke papan atas," ucap Marcelo Rospide, pelatih Persik.

4 dari 4 halaman

Dukungan Suporter

Persik mendapat dukungan langsung dari suporter Persikmania yang juga hadir di Stadion GBT. Kehadiran suporter tamu justru menunjukkan hubungan baik dengan suporter tuan rumah Bonek.

"Saya ingin berterima kasih kepada Persikmania yang mendukung tim kami sampai akhir. Bagi kami, pertandingan ini jadi referensi yang baik untum Liga q musom ini. Kami mampu mengontrol pertandingan dalam beberapa momen," ujar pelatih asal Brasil itu.

Menariknya, baik Persebaya maupun Persik akan menjalani pekan pertama Liga 1 2024/2025 dengan status tuan rumah pada 11 Agustus 2024. Persebaya akan menjamu PSS Sleman, sedangkan Persik dijadwalkan bersua Bali United.

Video Populer

Foto Populer