Sukses


Persib Luncurkan Tim untuk BRI Liga 1 2024 / 2025, Target Back to Back Juara

Bola.com, Bandung - Persib Bandung musim 2024/2025 diperkenalkan manajemen kepada bobotoh dengan tema "Pesta Rakyat Persib" di GOR C-tra Arena, Kota Bandung, Minggu (4/8/2024) malam.

Dihadiri ratusan bobotoh, gelaran "Pesta Rakyat Persib" tersebut, juga memperkenalkan para sponsor dan jersey teranyar Maung Bandung untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai 9 Agustus 2024 nanti.

"Alhamdulillah hari ini kita semua bahagia. Kami mulai gencar lagi, ke depan harus bisa lebih baik lagi, kalau bisa juara lagi," tegas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar usai acara "Pesta Rakyat Persib".

Ditegaskan Umuh Muchtar, ia selaku manajemen tentu berharap Persib Bandung bisa mempertahankan juara BRI Liga 1 agar menambah bintang kembali di dada jersey Maung Bandung.

"Kami ingin mempertahankan juara, jangan sampai direbut tim lain, kalau juara nanti kami bisa bintang empat, itu usaha kami. Pelatih pun dengan segala cara akan mempertahankan juara," kata Umuh Muchtar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Juara

Pendiri PT PBB ini optimistis Persib di bawah polesan pelatih Bojan Hodak bisa kembali mengukir prestasi juara meskipun kekuatan di dalam tim ada sedikit perubahan.

"Walau ada perubahan, kami harus optimis, semua semangat untuk mempertahankan juara dan pemain pun terlihat ada keinginan untuk juara lagi." imbuh Umuh.

Tak hanya di BRI Liga 1, manajer berusia 76 tahun ini juga berharap Persib bisa berprestasi di tingkat Asia, dimana Ciro Alves dkk akan mengarungi AFC Champions League 2.

"Mudah-mudahan di liga kami konsen, di AFC juga konsen dan mudah-mudahan di AFC nanti, Persib bisa lebih baik," harap Umuh Muchtar.

Sementara itu, gelandang senior Persib, Dedi Kusnandar mengaku gelaran launching tim Persib dengan tema "Pesta Rakyat Persib" ini tentnunya diiringi dengan semangat baru, jersey baru, dan menjadi motivasi bagi semua pemain untuk kembali juara.

"Tahun kemarin kami sudah juara tapi kami tingkatkan lagi semangatnya, dengan banyak yang serba baru ini, mudah-mudahan motivasinya bisa lebih lagi," harap Dedi Kusnandar.

3 dari 4 halaman

Persaingan Makin Sengit

Melihat persaingan di BRI Liga 1 musim ini, pemain yang akrab disapa Dado ini menyebutkan bahwa Persib tahun ini memang akan lebih berat lantaran harus mempertahankan juara dibandingkan merebut juara.

"Yang pasti kami harus lebih waspada, jangan sampai lengah, kami sebagai pemain, pelatih, bersama-sama suporter, dan manajemen bareng-bareng menghadapi musim ini," ungkap Dado.

Disinggung main di tingkat Asia, pemain bernomor punggung 11 di Persib ini berharap bisa berprestasi, apalagi semua pemain Persib sudah tidak sabar bermain di level Asia.

"Kami terakhir tahun 2025 main di tingkat Asia dan sekarang kembali lagi ke Asia. Mudah-mudahan kami berprestasi, teman-teman di dalam tim juga bertekad dengan adanya pemain baru, sponsor baru, dan jersey baru bisa bicara banyak dan berprestasi di Asia," harap Dado.

4 dari 4 halaman

Tambah 2 Sponsor

Commercial Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Sandy Tantra menambahkan untuk musim ini, Persib ada tambahan dua sponsor yakni Le Minerale dan teh Pucuk Harum. Tambahan dua sponsor itu karena memang visi nya sama dengan Persib.

"Untuk pemilihan sponsor memang kami mencari yang satu visi. Jadi pertama visi misi perusahaan, kemudian apa yang bisa dikontribusikan ke bobotoh, terus ke klub dan tentunya dengan pemain kami," jelas Sandy Tantra.

"Sebetulnya kalau untuk tim butuhnya tidak hanya isotonik, butuh air mineral dan minuman lainnya. Kebetulan dengan Mayora Le Minarale dan teh Pucuk Harum kami satu visi maka itu kami bergandeng tangan untuk memulai musim baru bersama-sama," tambah Sandy Tantra.

Meski sudah memasuki kompetisi Liga 1 musim ini, Sandy berharap banyak sponsor yang datang ke Persib, apalagi tim berjulukan Maung Bandung ini akan bermain di tingkat Asia juga.

"Semoga lebih banyak lagi sponsor yang bisa bergandengan tangan dengan Persib di musim baru ini, sebagai sebuah tim nomor satu di Asia Tenggara, dan tentunya supaya terus berkembang," ucap Sandy.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer