Sukses


Launching Tim dan Jersey Untuk BRI Liga 1 2024 / 2025, Yabes Tanuri dan Teco Ternyata Punya Pandangan Berbeda

Bola.com, Gianyar - Bali United resmi meluncurkan jersey dan skuad mereka untuk mengarungi BRI Liga 1 2024?2025. Seperti biasa, jersey yang dikeluarkan memakai filosofi adat Pulau Dewata.

Peluncurkan skuad dan jersey Bali United pun dilakukan secara sederhana. Suporter yang datang pun tidak cukup banyak. Bahkan Bali United memilih mengundang influencer untuk memperkenalkan jersey terbaru Serdadu Tridatu yang desainnya berkolaborasi dengan seniman asal Bali, Raka Jana.

Namun yang menarik justru adanya perbedaan pendapat antara CEO Bali United Yabes Tanuri dengan Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Di satu sisi, Yabes mengungkapkan bahwa tujuh pemain asing saja sudah cukup Bali United. Padahal dalam regulasi, setiap klub boleh merekrut 8 pemain asing.

Sebaliknya, Teco mengatakan yang berbeda. Meskipun tidak mengutarakannya secara langsung, Namun Teco Tampak ingin menambah satu pemain asing lagi. "Cukup 7 menurut saya," terang adik kandung Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri tersebut singkat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maunya Sih 8 Pemain Asing

Teco sendiri hanya bisa tersenyum ketika awak media menanyakan terkait penambahan pemain. Total sekarang Bali United "hanya" memiliki 32 pemain. Tidak lebih banyak dari musim-musim sebelumnya yang mengandalkan minimal 35 pemain dalam satu musim.

Hanya empat pemain asing yang direkrut musim ini. Itupun Masih dikritik oleh suporter. Mereka adalah Mereka adalah Everton Nascimento, Kenzo Nambu, Mitsuru Maruoka, dan Brandon Wilson. Tiga pemain asing yang dipertahankan adalah Elias Dolah, Privat Mbarga, serta Adilson Maringa.

Ia pun tidak mau berandai-andai untuk merekrut pemain asing di posisi apa. Padahal yang dibutuhkan Bali United sekarang adalah pemain di posisi penyerang. Target man murni hanya Everton Dan Taufik Hidayat.

"Kamu sudah dengar dari bos. Buat saya mau delapan pemain, tetapi bos Bilang seperti itu. Ya sudah. Saya tidak tidak bicara juga ingin pemain di posisi apa karena pasti tidak akan terjadi," ungkap Teco.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Andalkan Pemain Muda, Target pun Realistis

Teco sendiri menjelaskan bahwa Bali United lebih banyak mengandalkan pemain-pemain muda termasuk pemain yang dipromosikan Dari BaliUnited Youth misalnya Nathan Ari Permana, I Wayan Artha Wiguna yang di Piala AFF U-19 2024 ikut membawa Timnas U-19 meraih gelar juara, I Nyoman Adi Wirya, I Komang Dedi Nova dan Kadek Lanang.

Lalu ada beberapa pemain U22 yang disiapkan sejak musim lalu seperti Kadek Arel Priyatna, I Made Tito Wiratama, I Gede Sunu Jyesta Wibawa, I Gede Agus Mahendra, Maouri Ananda Yves Simon, serta I Komang Aryantara.

"Sekali lagi kami sudah tidak ada tambahan pemain. Kami sekarang banyak pemain muda. Sejauh ini sudah berlatih dengan kami. Fokus sekarang adalah perbaiki kondisi pemain muda. Termasuk teknik dan taktik. Bagaimana caranya mental mereka bisa bagus dan tidak takut untuk bermain," tutupnya.

Dengan situasi ini, tidak ada target lima besar yang harus diraih oleh Bali United seperti penuturan Yabes Tanuri. Targetnya pun mulai realistis. "Untuk saat ini, kami melihat pertandingan per pertandingan saja," tutup Yabes.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer