Sukses


Tak Hanya Jor-joran pada Bursa Transfer, PSS Sleman Beri Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menjadi satu di antara klub Liga 1 yang serius dalam mengembangkan talenta muda berbakat. Hal itu ditunjukkan dalam pembinaan yang dilakukan diĀ Development CenterĀ PSS.

Lewat wadah tersebut, klub berjulukan Super Elang Jawa itu konsisten memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil di level kompetisi tertinggi. Tak terkecuali pada BRI Liga 1 2024/2025.

Jelang menghadapi kompetisi musim ini, PSS Sleman resmi mempromosikan sembilan pemain muda ke tim senior. Mereka adalah Fidelis Davin Daniswara yang berposisi penjaga gawang.

Kemudian tiga pemain berposisi bek di PSS Sleman, yakni Fadel Ahmad Arrafi, Fadhlillah Tegar Nur Aziz, dan Joseph Alexander Kurniawan. Selanjutnya, Ferrel Arda Santoso serta Relosa Rivan Satria Hutama (gelandang). Lalu, Angga Perfecta Sangaji, Muhammad Raustananta Destalova, dan Wahyu Adi Utomo (depan).

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Sekadar Regenerasi

Manajer PSS Sleman, Lenonard Tupamahu, mengatakan bergabungnya sejumlah pemain muda di Tim Super Elang Jawa bukan sekadar untuk regenerasi. Sederet pemain tersebut merupakan tulang punggung PSS Sleman U-18 yang menjuarai kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-18 Liga 1 2023/2024.

"Alasan utama supaya proses regenerasi berjalan dengan baik dan benar untuk pemain di tim utama PSS Sleman. Kami juga memberikan peluang buat mereka menjadi lebih baik lagi dengan bergabung di tim senior," ujar Leonard Tupamahu.

Jebolan akademi PSS Sleman tidak hanya berkembang di level klub, tetapi juga menjadi andalan di Timnas Indonesia. Hokky Caraka merupakan contoh nyata dari pembinaan di Tim Elang Jawa. Striker berusia 19 tahun itu sudah memperkuat Tim Garuda di level kelompok usia hingga senior.

Ā 

3 dari 5 halaman

Harapan Tinggi

Apresiasi serta harapan juga diapungkan pelatih kepala PSS Sleman, Wagner Lopes. Arsitek berkebangsaan Brasil-Jepang itu berharap para pemain muda bisa terus berkembang dan konsisten bekerja keras di tim utama.

ā€œMenurut pelatih kepala, mereka mempunyai potensi di masa depan untuk PSS Sleman. Harapannya, mereka terus bekerja keras dan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama nantinya," papar Leonard Tupamahu.

"Coach Wagner Lopes berpesan para pemain muda jangan cepat puas dengan raihan sekarang, terus berkembang dan berjuang meningkatkan penampilan terbaiknya,ā€ pungkasnya.

Ā 

4 dari 5 halaman

Away pada Laga Perdana

PSS Sleman akan berjumpa Persebaya Surabaya pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu 11 Agustus 2024.

Pada pekan kedua, Tim Elang Jawa bakal bertindak sebagai tuan rumah. Mereka dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) sore WIB.

Pada musim mendatang PSS Sleman masih menjadi tim musafir. Laskar Sembada belum bisa menggunakan markas mereka Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebab, stadion tersebut kini tengah direnovasi dan diperkirakan rampung pada akhir tahun ini. Oleh karena itu, PSS Sleman tetap berkandang di Manahan, setidaknya hingga putaran pertama Liga 1.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer