Sukses


Jadwal Arab Saudi Vs Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan berlaga di Grup C pada ajang itu.

Di grup itu, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Lawan-lawan itu tentu bukan lawan yang mudah. Apalagi, Jepang, Arab Saudi, dan Australia sudah langganan lolos ke putaran final Piala Dunia. Total akan ada 10 pertandingan yang dijalani masing-maisng tim.

Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya di fase ini dengan bertemu Arab Saudi. Yuk simak jadwal pertandingannya berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingannya

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jumat, 6 September 2024

  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia
  • King Abdullah Sports City, Jeddah
  • Kick-off: 01.00 WIB
3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Bagi Indonesia, Arab Saudi merupakan salah satu lawan berat di grup ini. Hal tersebut tak lepas dari catatan buruk Indonesia kala menghadapi Arab Saudi.

Tak hanya nihil kemenangan, pertemuan dengan Arab Saudi kerap membuat Indonesia jadi bulan-bulanan. Rata-rata, dalam tiap laga, gawang Indonesia dibobol 2,7 gol oleh para pemain Arab Saudi.

Menurut laman Worldfootball, pertemuan pertama Indonesia dan Arab Saudi terjadi pada Oktober 1980 silam. Waktu itu kedua tim bertemu dalam laga persahabatan. Pada laga tersebut, Indonesia harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Sejak pertemuan pertama tersebut, Indonesia dan Arab Saudi sudah bertemu dalam selusin kesempatan lain. Hasilnya sama. Indonesia inferior.

Dalam 13 pertemuan ini, Indonesia tak pernah menang. Mereka hanya sempat sekali meraih hasil imbang. Sisanya, dalam 12 laga lain, mereka harus menelan kekalahan.

4 dari 4 halaman

Jadi Lumbung Gol

Selain soal hasil, urusan produktivitas gol, Indonesia pun inferior di hadapan Arab Saudi. Gawang Skuad Garuda kerap jadi lumbung gol bagi para pemain Arab Saudi.

Dalam data laman World Football, Indonesia baru mencetak lima gol ke gawang Arab. Sementara, Arab Saudi sudah mencetak 35 gol ke gawang Indonesia.

Gol terbanyak ke gawang Indonesia terjadi pada Kualifikasi Piala Asia Grup C 2004 lalu. Gawang Indonesia dibobol setengah lusin gol tanpa balas. Kemudian, di ajang yang sama, gawang Skuad Garuda dibobol lima gol tanpa balas.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer