Sukses


Beda Persiapan Tim Pelatih dan Manajemen Persib Hadapi Pekan Pertama BRI Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Bandung - Manajemen dan pelatih Bojan Hodak terlihat tidak kompak dalam mempersiapkan skuat Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, perekrutan pemain selalu sejalan antara keingian pelatih dan manajemen Persib. Namun, di musim ini, Bojan Hodak kembali sedikit heran ketika ditanya akan mendatangkan pemain baru.

Rencana mendatangkan pemain baru itu disampaikan Interim Director of Sport PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan disela-sela acara acara "Pesta Rakyat Persib".

Namun, Bojan Hodak tidak merasa merekomendasikan pemain baru untuk menambah kekuatan di BRI Liga 1 musim ini.

"Di bulan Desember mungkin ada penambahan pemain. Tapi tidak sekarang karena sudah ditutup," jelas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (5/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cukup Siap

Maka itu, pelatih Persib berpaspor Kroasia ini memastikan bahwa pasukannya sudah cukup untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai 9 Agustus 2024 dan AFC Champions League 2, September 2024.

"Cukup. Jika kami menemukan seseorang yang benar-benar bagus, mungkin oke akan direkrut. Tapi saya tidak yakin ini akan terjadi sekarang," tegas Bojan Hodak lagi.

Bahkan sambung Bojan kemungkinan akan ada beberapa pemaion muda, seperti Faris dan Adzikry yang akan dipinjamkan, sedang yang lainnnya tetap bertahan untuk persiapan BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Mengenai kondisi pemainnya, pelatih berpenampilan plontos ini menyebutkan hanya Marc Klok yang masih harus melakukan double check setelah mengalami benturan dalam gim internal.

"Semuanya oke, Mateo Kocijan sudah berlatih bersama kami dan saya yakin dia baik-baik saja. Untuk Marc Klok masih harus melakukan double check tapi saya rasa dia juga baik-baik saja dan keduanya akan siap untuk pertandingan. Yang lainnya juga berada dalam mood yang bagus. Jadi kami menantikan pertandingan nanti," kata Bojan.

Disinggung persaingan di BRI Liga 1 2024/2025, Bojan mengakui bahwa tim seperti Borneo FC Samarinda, Persebaya Surabaya, Dewa United, dan Bali United harus diwaspadai karena banyak mendatangkan pemain baru.

"Borneo selalu bagus, Bali juga punya tradisi juara. Arema menang Piala Presiden tapi kita akan lihat di liga bagaimana mereka memulainya. Lalu dari tradisi juga ada Persija, ini tim yang bagus dan selalu bisa berkompetisi di jalur juara," sebut Bojan.

"Jadi kita lihat nanti setelah beberapa pertandingan, seperti apa permainan dari tim-tim itu," tambah Bojan.

4 dari 5 halaman

Homebase Persib Hanya untuk Sepak Bola

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menegaskan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung tidak bisa digunakan untuk kegiatan konser musik.

Akhir-akhir ini ramai dikabarkan bahwa grup band asal Yogyakarta, Sheila on 7 akan menggelar konser "Tunggu Aku" di Stadion GBLA, Kota Bandung pada 28 September 2024 nanti setelah batal menggunakan Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Tidak ada lapangan GBLA dipakai konser, itu bohong, tidak ada konser. GBLA kami urus dan semuanya untuk kebaikan Persib Bandung," tegas Umuh Muchtar, Senin (5/8/2024) di Bandung.

5 dari 5 halaman

Jangan Percaya Kabar Hoax

Umuh Muchtar mengaku tidak ada satupun yang meminta izin ke PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Stadion GBLA untuk dijadikan tempat konser Sheila on 7.

"Sampai sekarang tidak ada. Kalau ada lagi berita-berita termasuk kabar (Sheila on 7 konser di GBLA itu hoax, saya tegaskan bohong," tegas Umuh Muchtar.

Disinggung bahwa tiket konser Sheila on 7 sudah ludes terjual hingga ribuan lembar, Umuh Muchtar itu menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara.

"Siapa yang mengizinkan, nanti kalau lapangnya rusak, kami juga yang dicenoohkan lagi sama Bobotoh. Buat apa diserahkan dari Pemkot Bandung ke Persib? Semua kami urus, kami perbaiki, dan akan lebih cantik lagi lapangannya," tutur Umuh memungkasi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer