Sukses


Nick Kuipers Sudah Loading 100 Persen, Persib Tancap Gas Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus mengasah strategi untuk persiapan melakoni laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 kontra PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Bek Persib, Nick Kuipers pun mengaku belum siap 100 persen untuk melakoni laga perdana nanti. Namun, Maung Bandung masih ada waktu untuk persiapan kontra Biak.

"Kami masih punya waktu sekitar satu pekan, jadi saya rasa memang kami belum seratus persen siap tapi masih ada waktu untuk persiapan. Kami harus memastikan, kami siap untuk pertandingan pertama," ujar Nick Kuipers di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Senin (5/8/2024).

Saat ini diakui Nick Kuipers memang belum siap 100 persen menjalani laga pertama karena musim berjalan panjang. Namun, yang penting kata dia, Persib Bandung harus memiliki musim yang bagus, tidak hanya terpaku pada satu pertandingan.

"Kami akan berusaha melakukan persiapan dengan sebaik mungkin dan kami memastikan bisa menang di laga pertama nanti," imbuh pemain asal Belanda ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Makin Solid

Lini pertahanan Maung Bandung menurut Nick sudah semakin bagus. Chemistry dengan pemain baru asal Brasil, Gustavo Franca, secara bertahap berjalan bagus.

"Memang dia belum lama berada di sini dan ada beberapa pemain baru. Mereka harus beradaptasi karena banyak yang baru bermain di Indonesia," ucap pemain bernomor punggung 2 di Persib ini.

"Jadi seperti yang pernah saya katakan, membutuhkan waktu untuk membangun tim sebelum benar-benar siap bermain di kejuaraan. Ini bukan hanya dilakukan untuk satu pertandingan. Jadi tentu ini membutuhkan waktu tapi semuanya berjalan dengan baik," tambah Nick.

3 dari 3 halaman

Persaingan Musim Ini

Berbicara masalah persaingan di liga 1 musim ini, Nick mengakui bahwa persaingan musim ini akan semakin ketat dan Persib tentunya siap bersaing untuk kembali menjadi tim yang juara.

"Tapi ini akan sulit menjadi juara lagi karena semuanya fokus pada kami, semua ingin menang menghadapi tim juara. Ditambah ada lebih banyak pemain asing. Jadi tidak mudah bagi kami, tapi Persib akan kembali berjuang untuk menjadi juara dan kami akan melakukan hal yang sama tahun ini," pungkas Nick.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer