Sukses


Ngeri! PSSI Rencanakan Uji Coba Timnas Indonesia Vs Belanda

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, di Kantor Kementerian BUMN RI, Jakarta Pusat, pada Senin (5/8/2024) pagi WIB.

Erick Thohir, yang juga Menteri BUMN RI itu, membahas banyak penjajakan, termasuk kemungkinan uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda.

Selain itu, Erick Thohir juga ingin menggelar kerja sama antara PSSI dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

"Pagi tadi bertemu Dubes Belanda untuk Indonesia, Mr. Lambert Grijns," tulis Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Senin (5/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seluruh Level Usia

"Kami juga menginfokan rencana kolaborasi antara PSSI dengan KNVB," imbuh Erick Thohir, yang juga mantan bos Inter Milan ini.

Soal peluang latih tanding Timnas Indonesia kontra Belanda, bakal digodok untuk seluruh level asia, termasuk timnas putri.

"Timnas Indonesia dan Belanda akan membuat program pertandingan persahabatan di semua usia, baik pria dan wanita," jelas Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Naturalisasi Pemain Keturunan Kelahiran Belanda

Kedekatan antara Indonesia dengan Belanda dan PSSI antara KNVB makin lengkat menyusul banyaknya pemain keturunan kelahiran Belanda yang dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Sejak Erick Thohir menjadi Ketua PSSI pada Februari 2023, Timnas Indonesia telah menaturalisasi sepuluh pemain asal Belanda.

Kesepuluhnya adalah Rafael Struick, Ivar Jenner, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Jens Raven.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer