Sukses


Kecintaan Keluarga Terhadap Indonesia, Jadi Alasan Utama Bruno Dybal Terima Tawaran Semen Padang

Bola.com, Jakarta Semen Padang telah memperkenalkan pemain asing kedelapan, Bruno Dybal.

Bruno Dybal bukanlah sosok asing bagi pencinta sepak bola nasional mengingat sebelumnya dia pernah berkiprah di klub-klub BRI Liga 1 yakni Persiraja Banda Aceh dan Persikabo 1973.

Ini adalah kali ketiganya pemain asal Brasil ini ini meniti karier di sepak bola Indonesia. Sempat hijrah ke tim Malaysia musim lalu, Bruno Dybal akhirnya kembali lagi ke Indonesia setelah datang tawaran dari Semen Padang FC.

Lantas apa yang membuatnya kembali ke Indonesia dan memperkuat tim Liga 1? Bruno Dybal mengakui keputusannya kembali ke Indonesia dan bermain bersama klub Liga 1 tak terlepas dari peran keluarganya.

Menurut pemain yang pernah membela klub Palmeiras ini, keluarganya sangat menyukai hidup di Indonesia karena keramahan penduduknya dan lingkungan yang baik untuk perkembangan anak.

"Pertama, level liga yang semakin meningkat setiap tahunnya, dan juga negara yang saya dan keluarga cintai. Itu alasan saya kenapa selalu menerima tawaran dari klub Indonesia. Ditambah, Semen Padang sangat tertarik pada saya, dan kami cukup beruntung bisa mencapai kesepakatan. Saya sangat senang berada di Padang," kata Bruno Dybal kepada Bola.com, Selasa (6/08/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adaptasi Lancar

Lebih lanjut pemain yang mempunyai nama lengkap Bruno de Araújo Dybal kelahiran Guarulhos, Sao Paulo, Brasil, 3 Maret 1994 ini mengakui adaptasinya dengan para pemain baru tidaklah sulit.

Selain karena sudah terbiasa dengan karakter permainan di Indonesia, pemain yang menempati posisi gelandang ini menyebut di Semen Padang ada beberapa pemain yang sudah dikenalnya lebih dahulu seperti Teguh Amirudin, Dicky Indrayana dan Miftah Anwar Sani.

Hal itu membuatnya mudah dalam melakukan adaptasi meski dia datang saat tim sudah menggelar latihan beberapa pekan.

3 dari 4 halaman

Disambut Hangat

Bruno Dybal baru bergabung di latihan tim saat Semen Padang melakukan Training Camp di Jakarta akhir bulan lalu.

"Saya tiba di sini belum lama dan menjalani sesi latihan pertama saya dengan tim hari ini. Semua orang menyambut saya dengan sangat baik. Saya berharap dapat membantu mereka semaksimal mungkin," ujarnya.

"Kami sedang membangun tim yang kuat, juga dengan pemain muda. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk penggemar kami dan agar semuanya berjalan dengan baik," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Semen Padang beruntung mendapatkan jasa dari Bruno Dybal mengingat pemain itu sudah kenyang dengan pengalaman.

Bruno Dycal berharap, keberadaanya di tim kebanggan masyarakat Minang ini bisa memberikan kontribusi positif di musim 2024/2025 yang akan segera dihelat dalam hitungan hari.

"Tujuan saya adalah selalu membantu tim dalam segala hal. Memberikan yang terbaik di lapangan, dan juga membantu rekan satu tim, terutama para pemain muda," kata Bruno Dybal mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer