Sukses


Kocak! Bukan PSSI, Malah Australia yang Umumkan Perubahan Venue Lawan Timnas Indonesia: Batal di Stadion Gelora Bung Tomo, Jadinya SUGBK

Bola.com, Canberra - Timnas Australia mengumumkan perubahan stadion untuk menantang tuan rumah Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Australia menyatakan akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024 dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Perubahan venue! Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kini akan dimainkan di SUGBK, Jakarta," tulis akun Instagram Timnas Australia, @socceroos, Selasa (6/8/2024).

"Timnas Indonesia melawan Australia pada 10 September 2024 pukul 22.00 waktu Australia," ungkap @socceroos.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kunjungan Paus Fransiskus

Sebelumnya, PSSI tidak merencanakan menggelar Timnas Indonesia kontra Australia di SUGBK menyusul kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Paus Gereja Katolik ke-266 itu dijadwalkan akan merayakan misa akbar di SUGBK pada 5 September 2024 sore WIB.

PSSI sempat memilih Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, untuk menjadi kandang Timnas Indonesia berhadapan dengan Australia.

3 dari 4 halaman

SUGBK Direnovasi

PSSI belum merilis pergantian venue dari Stadion GBT ke SUGBK seperti yang dilakukan Australia.

Pada beberapa hari lalu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sempat menyatakan bahwa adanya kemungkinan Timnas Indonesia bermain di SUGBK untuk meladeni perlawanan Australia.

Saat ini, SUGBK masih dalam tahap renovasi sejak akhir Juni 2024. Rumputnya yang buruk sejak awal tahun ini, sedang dibongkar dan ditanam ulang.

4 dari 4 halaman

Pengumuman Australia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Subway Socceroos (@socceroos)

Video Populer

Foto Populer