Sukses


Mengintip Peluang Elkan Baggott Membawa Blackpool Promosi ke EFL Championship 2025 / 2026

Bola.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Elkan Baggott akhirnya terjawab. Bek jangkung Timnas Indonesia itu kembali dipinjamkan oleh Ipswich Town.

Kali ini Elkan Baggott dipinjamkan ke Blackpool. Klub tersebut tengah bersaing di League One alias liga level ketiga di sepak bola Inggris.

Elkan Baggott pun bahagia dengan peminjamannya itu. Bek muda itu bertekad memberikan yang terbaik dalam masa peminjamannya di Blackpool.

“Senang sekali akhirnya bisa berada di sini dan saya gembira bisa memainkan peran saya dalam apa yang diharapkan akan menjadi musim yang sukses bagi Blackpool," ujar Elkan Baggott di situs resmi klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Promosi

Blackpool bisa dikatakan memiliki peluang besar untuk mendapatkan tiket promosi ke EFL Championship atau liga level kedua di Inggris untuk musim depan.

Blackpool diperkuat beberapa pemain berpengalaman. Misalnya, Chris Norburn dan Jordan Rhodes.

Nama kedua adalah striker gaek yang sangat berpengalaman. Jordan Rhodes bahkan pernah merasakan bermain di Premier League pada musim 2016/2017 saat memperkuat Middlesbrough.

Penampilan Blackpool di League One 2023/2024 cukup baik. Tim yang identik dengan warna oranye itu mengakhiri musim lalu di posisi kedelapan.

3 dari 3 halaman

Amankan Tempat Utama

Namun, sebelum berpikir mengenai gelar juara, Elkan Baggott harus lebih dulu memikirkan hal lain. Yakni mengamankan satu tempat utama di lini belakang Blackpool.

Pelatih Blackpool, Neil Critchley memiliki kecenderungan memainkan formasi tiga bek. Hal itu menjadi peluang besar bagi Elkan Baggott. Sebab, ia sangat familiar dengan skema itu di Timnas Indonesia.

Elkan Baggott akan bersaing dengan para pemain belakang yang lebih senior. Misalnya Matthew Pennington, dan Oliver Cassey. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer