Sukses


Mantan Bintang Korea Selatan Jadi Asisten Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Pernah Jadi Sayap Lincah di Piala Dunia

Bola.com, Seoul - Shin Tae-yong mempunyai asisten baru di Timnas Indonesia. Dia adalah Yeom Ki-hun, mantan pelatih klub Korea Selatan, Suwon Samsung Bluewings.

Media Korea Selatan, Chosun, mengabarkan Yeom Ki-hun akan menjadi tangan kanan Shin Tae-yong khusus penyerangan di Timnas Indonesia.

"Seorang sumber dari dunia sepak bola mengungkapkan pada 6 Agustus 2024 bahwa Yeom Ki-hun akan bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong," tulis Chosun.

"Menurut sumber tersebut, pelatih Yeom Ki-hun menerima tawaran dari pelatih Shin Tae-yong pada bulan lalu dan mempertimbangkannya dengan matang," jelas Chosun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ketulusan Shin Tae-yong

Yeom Ki-hun dinarasikan Chosun, bersedia untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia "karena ketulusan pelatih Shin Tae-yong dan potensi sepak bola Indonesia."

Yeom Ki-hun dan Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Keduanya akan terbang ke Jakarta pada pertengahan Agustus 2024 untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Saya berterima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong atas kesempatan yang baik ini. Saya akan pergi ke Indonesia dan belajar dengan baik," jelas Yeom Ki-hun.

3 dari 3 halaman

Kenyang Pengalaman sebagai Pemain

Ketika masih berkarier sebagai pemain pada 1999-2013, Yeom Ki-hun adalah bintang Liga Korea Selatan yang berposisi sebagai winger. Dia pernah bermain untuk Jeonbuk Hyundai Motors, Ulsan Hyundai, hingga Samsung Suwon Bluewings.

Total selama tampil di K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan, Yeom Ki-hun mencatatkan 328 penampilan dengan perolehan 54 gol dan 75 assist.

Yeom Ki-hun juga merangkum 57 caps bersama Timnas Korea Selatan, termasuk empat kali berkancah di Piala Dunia 2010, dengan lima gol dan lima assist.

Sumber: Chosun

Video Populer

Foto Populer