Sukses


Transfer BRI Liga 1: PSIS Resmi Pinjam Zalnando dari Persib

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali menambah amunisi baru untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Yang terbaru, Mahesa Jenar mendatangkan Zalnando untuk mengisi pos bek kiri.

Zalnando didatangkan PSIS Semarang dari Persib Bandung dengan status pinjaman. Sebelumnya, Mahesa Jenar memang sempat kehilangan pemain utamanya yang mengisi pos bek kiri pada musim lalu, yakni Giovani Numberi. 

Manajer sekaligus pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius, merasa senang timnya bisa mendapatkan servis Zalnando. Dia berharap, pemain berusia 27 tahun ini bisa menambah kualitas Mahesa Jenar untuk musim 2024/2025.

“Kami gembira Zalnando bergabung dengan PSIS Semarang. Dia akan membantu tim untuk terus melakukan improvisasi menghadapi Liga 1 2024/2025,” kata Gilbert Agius, Selasa (6/8/2024) siang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komposisi Bek Kiri

Sebetulnya, stok pemain PSIS Semarang di pos bek kiri sudah cukup melimpah. Hanya saja, sebagian besar nama-nama tersebut berstatus sebagai pemain muda minim pengalaman, yakni Bahril Fahreza (23 tahun) dan Habil Akbar (18 tahun).

Satu-satunya pemain Mahesa Jenar yang memiliki pengalaman di level tertinggi ialah Haykal Alhafiz (23 tahun). Gilbert berharap, hadirnya Zalnando bisa menghadirkan alternatif baru di sektor ini.

“Dan di posisi bek kiri ini akan menarik karena kami memiliki pilihan beberapa pemain yang siap tampil Saya harap, Zalnando juga bisa membuktikan bahwa ia merupakan pilihan tepat untuk membantu PSIS di Liga 1,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Manajemen

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan kredit khusus kepada Persib Bandung yang telah bersedia melepas pemainnya tersebut dengan skema pinjaman.

Yoyok berharap, Zalnando dapat memberikan tambahan kekuatan bagi Mahesa Jenar pada musim depan. Pengalamannya juga bisa ditularkan kepada para pemain muda di posisi yang sama.

“Pertama, terima kasih kepada Persib Bandung yang telah meminjamkan Zalnando ke PSIS. Kami juga berharap Zalnando bisa membantu PSIS, supaya Coach Gilbert juga punya pilihan beberapa pemain di sektor bek kiri,” ujar Yoyok.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer