Sukses


Persis Solo Resmi Rilis Jersey Musim 2024/2025: Usung Konsep Klasik, Terinspirasi Memori Juara 1994

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya merilis secara resmi jersey yang akan mereka gunakan untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini, Laskar Sambernyawa memperkenalkan seragam kandang dan tandang, baik yang akan digunakan pemain maupun penjaga gawang.

Jersey musim baru ini masih mengadopsi warna kebesaran Persis Solo, yakni merah dan putih. Jersey yang bakal digunakan pada laga kandang menggunakan warna merah, sedangkan untuk seragam tandang berwarna putih.

Dari segi konsep, Laskar Sambernyawa ingin membubuhkan nilai historis dalam seragamnya musim ini. Sebab, jersey tersebut terinspirasi dari kesuksesan tim asal Kota Bengawan meraih gelar juara pada Divisi II Nasional tahun 1994.

“Secara konsep, jersey ini terinspirasi oleh desain jersey ikonik Persis pada musim 1994, tepatnya saat penggawa Laskar Sambernyawa berhasil menjadi kampiun Divisi II Nasional di Stadion Sriwedari,” tulis penjelasan Persis Solo, Selasa (6/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peta Kota Surakarta

Yang menarik dari jersey kali ini ialah upaya Persis untuk menautkan perjuangan klub dengan identitas kota kelahirannya. Sebab, seragam kandangnya mengadopsi motif elegan yang identik dengan peta Kota Surakarta. 

“Motif Kota Surakarta ini menjadi tempat Persis dilahirkan dan berkiprah. Selain itu, terdapat pula sentuhan strip pada sisi bahu dan celana, yang menambahkan kesan retro sesuai dengan jersey Persis Solo pada periode 90-an,” tulis Persis Solo.

Sedangkan untuk desain seragam tandang, terdapat sejumlah perbedaan. Yang pertama ialah kerah yang berbentuk round neck collar. Motif yang sama seperti jersey kandang juga digunakan dengan warna dominan putih.

3 dari 4 halaman

Pertautan Kota Kelahiran

Persis Solo berharap, berbagai corak dan motif yang dibubuhkan di atas jersey-nya tersebut bisa semakin mengentalkan identitas Laskar Sambernyawa sebagai klub kebanggaan masyarakat Kota Solo.

Selain itu, memori juara Persis pada masa silam juga diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi skuad asuhan Milomir Seslija untuk memiliki semangat lebih ketika mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Harapan

“Dengan pemilihan corak dan motif jersey ini, Persis berharap bisa menghubungkan kembali akar klub dengan identitas Kota Surakarta,” tulis manajemen Laskar Sambernyawa.

“Terdapat pula dan harapan, agar desain ini mampu membangkitkan semangat yang sama, serupa tiga dekade silam. Sehingga, memotivasi tim untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi musim ini.”

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer