Sukses


BRI Liga 1 2024 / 2025 Banyak Terobosan Baru, Presdir PSS Sebut Atmosfer Pertandingan Bakal Jauh Lebih Seru

Bola.com, Jakarta - Sepak mula BRI Liga 1 2024/2025 tinggal hitungan hari. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia yang dimulai pada 9 Agustus itu diyakini bakal berjalan lebih menarik dan berkualitas.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa. Ya, kompetisi musim mendatang memang menghadirkan banyak terobosan. Satu di antaranya yakni adanya video assistant referee (VAR).

Selain itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga memastikan akan tetap memakai jasa wasit asing. Bukan hanya asal Jepang, namun juga dari beberapa negara lain.

"Musim depan Liga 1 atmosfernya akan sangat beda, ditambah lagi pemakaian VAR ya jadi atmosfernya cukup berbeda. Cukup kompetitif dan saya mengharapkan Liga 1 bergulir dengan baik dan PSS bisa berbicara banyak," ujar Gusti Randa saat ditemui di sela launching tim di Omah Pakem, Sleman, Senin (5/8/2024) malam WIB.

"Kalau bagaimana menghadapi sistem VAR yang ada tentu ranah coach, tapi saya wanti-wanti bahwa hari ini jangan berani-berani di kotak 16 kalau jaman dulu misal kita melakukan tekel gitu, kayaknya hari ini mesti kudu hati-hati, kayak Piala Presiden kemarin. Jadi itu akan jadi sebuah atmosfer yang pasti berbeda dan akan semakin menarik Liga 1 musim depan," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Tinggi

PSS Sleman mematok target tinggi pada musim mendatang. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu berambisi finis di posisi enam besar. Dengan skuad saat ini, Gusti Randa cukup pede timnya bisa menembus papan atas.

Laskar Sembada melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer Liga 1 2024/2025. Tidak hanya melepas 10 talenta lokal, mereka juga mencoret semua legiun asing musim lalu. Sebagai gantinya, PSS Sleman mendaratkan 12 pemain, delapan di antaranya adalah amunisi impor.

"Saya pernah bilang target enam besar saat itu PT LIB akan mengadakan Champions Series urutan pertama sampai enam, tidak sampai peringkat empat seperti musim lalu. Namun ternyata Champions Series tidak diadakan. Ya sudah kami tetap pada patokan itu," terang Gusti Randa

"Kami harus optimis untuk mengejar itu. Tentu kami tidak berdiam diri, kami melakukan perombakan cukup besar-besaran dengan performance beberapa pemain yang mungkin kita rasakan pada musim lalu memang kita butuh di posisi tersebut. Di musim ini kami masukkan pemain yang menurut kami posisi-posisi itu sangat fital dibandingkan musim lalu," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

Persiapan PSS Sleman jelang mengarungi musim baru sudah semakin matang. Skuad plus jersey anyar telah diluncurkan. Staf kepelatihan dan 34 pemain diperkenalkan pada acara launching itu.

Selain merilis skuad dan jersey, PSS Sleman juga memperkenalkan beberapa mitra sponsornya. Di antaranya AMMAN Mineral, Itacha Resources, Medco Energi, Indomie, dan Le Minerale.

"Kami launching tim karena tanggal 9 Agustus besok Liga 1 sudah dimulai. Di hari yang baik kami undang Muspida dan sponsor juga di acara launching skuad," kata Gusti Randa.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad PSS Sleman di BRI Liga 1 2024/2025

  • Kiper: Alan Jose Bernardon, Ega Rizky, Safa'at Arif Alan Romadhona, Fidelis Davin (promosi akademi)
  • Belakang: Fadel Ahmad Arrafi (promosi akademi), Joseph Alexander (promosi akademi), Nur Aziz (promosi akademi), M. Abduh Lestaluhu, Gilang Oktavana Putra, Ifan Nanda Pratama, I Nyoman Nikson Ansanay, Kevin Gomes De Oliviera, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins de Souza, Phil Ofosu Ayeh
  • Tengah: Relosa Rivan (promosi akademi), Ferrel Arda Santoso (promosi akademi), Wahyudi Setiawan Hamisi, Rezin Diop Wamu, Dominikus Dion Oktavian Wibowo, Achmad Zidan Ar Rosyid, Paulo Oktavianus Sitanggang, Roberto Pimenta Vinagre Filho, Kim Jeffrey Kurniawan, Moon Chang-jin
  • Depan: Nicolau Manuel Dumitru Cardoso, Ricky Ricardo Cawor, Hokky Caraka Bintang Brilliant, Angga Perfecta (promosi akademi), Destalova (promosi akademi), Danillo Alves, Irkham Zahrul Mila, Gustavo Henrique Barbosa Freire, Wahyu Adi (promosi akademi)

Video Populer

Foto Populer