Sukses


Mengenal IFK Norrkoping, Calon Klub Anyar Justin Hubner yang Berlaga di Tim Kasta Teratas Liga Swedia

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, akan bergabung dengan IFK Norrkoping. Bek Wolverhampton Wanderers itu bukan mendapatkan kontrak dari klub kasta teratas Liga Swedia tersebut.

Justin Hubner hanya akan menjalani latihan bersama Norrkoping. Pemain berusia 20 tahun tersebut bakal berlatih dengan tim utama IFK Norrkoping.

Wolverhampton Wanderers mengirimkan Hubner ke IFK Norrkoping setelah menariknya lebih cepat dari masa peminjaman di tim Jepang, Cerezo Osaka.

IFK Norrkoping mempunyai kerja sama dengan Wolverhampton Wanderers. Selain Justin Hubner, Tyler Roberts juga disekolahkan ke klub yang diasuh Andreas Alm tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Tiba di Swedia

Melalui situsnya, IFK Norrkping mengumumkan Justin Hubner dan Tyler Roberts telah tiba di Norrkoping pada awal pekan ini. Meski hanya berstatus menjalani latihan, Hubner bukan tak mungkin mendapatkan kontrak dari IFK. 

"Kerja sama antara IFK Norrkoping dan Wolverhampton Wanderers berlanjut dengan dua pemain dari klub Inggris tersebut berada di Norrkoping pada minggu ini," tulus IFK Norrkping.

"Pada kesehariannya, bek Justin Hubner dan penyerang Tyler Roberts dari Wolverhampton Wanderers tiba dan akan berlatih dengan IFK Norrkoping," jelasnya.

Lantas, bagaimana kiprah IFK Norrkoping di Liga Swedia dan turnamen Eropa? Berikut ini ulasannya.

3 dari 4 halaman

Prestasi IFK Norrkoping

Klub yang dijuluki Snoka tersebut merupakan satu di antara tim sepak bola tertua di Eropa dan dunia. IFK Norrkoping pertama kali terbentuk pada 29 Mei 1897 atau 127 tahun silam.

Sejauh ini, IFK telah mengoleksi 13 titel juara Allsvenskan atau kasta teratas Liga Swedia. Jumlah itu pun membuat IFK Norrkoping masuk jajaran klub tersukses di Swedia.

Mereka hanya kalah dari Malmo FF yang sudah meraih 26 trofi Allsvenskan, serta IFK Goteborg yang mengoleksi 13 titel juara liga. Adapun di turnamen Eropa, IFK Norrkoping belum pernah menorehkan prestasi.

Langkah mereka di Liga Champions, Piala UEFA/Liga Europa, Piala Winners selalu terhenti pada fase kualifikasi.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Bintang

IFK Norrkoping lebih banyak diperkuat pemain-pemain lokal. Pada musim 2024, mereka juga memiliki tujuh pemain asing.

Ketujuh pemain tersebut adalah Marcus Baggesen (Denmark), Isak Andri Sigurgeirsson (Islandia), Arnor Ingvi Traustason (Islandia), Vito Hammershoy-Mistrati (Denmark), Ismet Lushaku (Kosovo), Laorent Shabani (Albania), Jesper Ceesay (Gambia), dan Stephen Bolma (Ghana).

Dari nama-nama pemain yang dimiliki IFK Norrkoping, Christoffer Nyman, merupakan yang paling tenar. Pemain berusia 31 tahun tersebut adalah pilar penting di lini tengah IFK.

Pada musim ini, dia telah mencetak tujuh gol dan satu assist dari 17 pertandingan diseluruh ajang. Secara keseluruhan, Christoffer Nyman telah bermain 330 pertandingan mencetak 113 gol dan 31 assist bersama IFK Norrkoping.

Video Populer

Foto Populer