Sukses


Gagal Melaju ke R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Malaysia Gelar Turnamen Sendiri Undang Lebanon, Filipina, dan Tajikistan

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia terhenti di R2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Harimau Malaya pun tidak akan berlaga di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara Timnas Indonesia akan berlaga di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup C pada fase tersebut.

Timnas Malaysia memiliki agenda menarik. Mereka menggelar kembali turnamen tahunan, Pestabola Merdeka 2024.

Pestabola Merdeka 2024 akan digelar di Stadion Bukit Jalil pada 4 dan 8 September mendatang. FA Malaysia pun sudah mengundang tiga tim untuk turnamen itu.

Ada Timnas Lebanon, Timnas Tajikistan dan Timnas Filipina. Ketiganya akan menjadi lawan bagi Timnas Malaysia di Pestabola Merdeka 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Juara

Timnas Malaysia pun memiliki target tinggi di Pestabola Merdeka 2024. Skuad Harimau Malaya ditargetkan untuk menjadi juara.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komite Kompetisi FAM, Firdaus Mohamed. Menurutnya, tidak ada alasan bagi Timnas Malaysia untuk tidak menjadi juara.

“Seperti tahun lalu, kami juga mengincar menjadi juara, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak dinobatkan sebagai juara pada edisi kali ini," ujarnya dikutip dari Stadium Astro.

3 dari 4 halaman

Debut Pau Marti

Pestabola Merdeka 2024 akan menjadi debut bagi Pau Marti. Sosok asal Spanyol itu memang menjadi pelatih interim Timnas Malaysia.

Pau Marti mengisi pos yang ditinggalkan Kim Pan-gon. Pelatih asal Korea Selatan itu mundur dari posisinya bulan lalu.

4 dari 4 halaman

Ungghan FA Malaysia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

Video Populer

Foto Populer