Sukses


Jelang Laga Pembuka BRI Liga 1 2024 / 2025, Striker Persib David da Silva: PSBS Bukan Tim Sembarangan, Pantang Diremehkan

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva enggan memandang remeh PSBS Biak yang akan dihadapinya pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Walaupun tim berjulukan Badai Pasifik itu tim promosi dari Liga 2. Sebab saat ini tim yang dibesut pelatih asal Argentina, Juan Esnaider tersebut memiliki kekuatan dengan kualitas bagus.

"Saya rasa ini tim bagus, tim baru dan ini bukan tim yang bisa kami pandang sebagai tim dari Liga 2. Karena mereka memiliki persiapan yang bagus dan mereka punya mindset yang bagus," ujar David da Silva, Selasa (6/8/2024) di Bandung.

Bahkan dari sisi manajemennya pun lanjut David da Silva terlihat bagus dan begitu kuat, sehingga Persib harus lebih waspada lawan Biak pada laga perdana nanti.

"Jadi kami harus menghadapi mereka seperti tim-tim lainnya dan kami harus mengalahkan mereka. Kami adalah Persib, mereka juga harus tahu siapa kami, kami akan melakukan yang terbaik dan hasil akan datang untuk pihak kami," imbuh David optimistis.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bekal dari Piala Presiden 2024

Dan yang pasti, semua pemain Persib saat ini diakui David sangat berkonsentrasi untuk menghadapi PSBS Biak, apalagi Persib memiliki catatan evaluasi yang bagus setelah tersingkir dari Piala Presiden 2024.

"Kami tersingkir dari Piala Presiden tapi poin bagusnya kami kini punya waktu lebih banyak untuk persiapan dan lebih hati-hati terhadap tubuh kami," cetus striker Persib asal Brasil ini.

"Saya rasa ini (kegegalan di Piala Presiden) menjadi poin yang bagus bagi kami untuk mempersiapkan diri agar berada dalam kondisi seratus persen di liga," tambah pemain bernomor punggung 77 di Persib ini.

 

3 dari 4 halaman

Antusiasme Kiper Muda Persib

Sementara itu, kiper muda Persib Bandung, Fitrah Maulana sangat antusias mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 bersama tim senior Persib, sebab tahun ini ia didaftarkan sebagai kekuatan Maung Bandung.

"Alhamdulillah tahun ini saya turut didaftarkan di Persib senior dan Insya Allah bisa main di Liga 1. Saat Persib juara saya tidak turut didaftarkan, hanya latihan saja," kata Fitrah Maulana.

"Secara persiapan pun sudah cukup baik, baik dari segi taktikal maupun fisikal, pemain lain juga sudah siap menatap Liga 1 tahun 2024/2025 ini," tambah Fitrah Maulana.

Bahkan Fitrah tidak gentar melihat persaingan di posisi kiper Persib saat ini, dimana ada dua seniornya Kevin Ray Mandoza Hansen dan Teja Paku Alam, termasuk satu kiper muda lainnya, Sheva Sanggasi.

"Kalau soal persaingan bisa saja main tapi cuma beberapa match sama beberapa menit, tapi insya Allah saya bisa setelah menjalani latihan bersama mereka," ungkap Fitrah.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman di Piala AFF U-19

Tak hanya itu, Fitrah juga merasa optimistis bisa bersaing setelah meraih juara Piala AFF U-19, setidaknya menurut dia menjadi modal untuk mendapat tempat sebagai starter di Persib saat melakoni Liga 1 musim ini.

"Ya, bisa saja jadi modal karena mungkin juara Piala AFF U-19, itu mungkin di kategori U-19 paling tertinggi, Alhamdulillah kemarin bisa juara, jadi insya Allah saya bisa bersaing sama mereka," cetus Fitrah.

Bersama Timnas Indonesia U-19, Fitrah mengaku dapat pengalaman yang cukup berharga seperti dalam hal disiplin, kerja keras, latihan serius, dan fokus menatap setiap pertandingan.

"Dari segi mental pengalaman kemarin itu sangat diharuskan, harus siap bermain mentalnya. Dan rencananya tanggal 11 Agustus uji coba di Korea sebagai persiapan," imbuh Fitrah sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer