Sukses


Erick Thohir Tanggapi Isu Mundurnya Jadwal AFF 2024: Geser ke Desember Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Ada rumor Piala AFF 2024 mundur dari jadwal semula. Beberapa media Vietnam mengabarkan rencana pengunduran jadwal tersebut. 

Menurut mereka, Piala AFF 2024 yang sedianya akan dimulai pada akhir November akan digeser menuju Desember dan baru akan berakhir pada awal Januari 2025. Meski sampai saat ini hal itu masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak AFF.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir pun berbicara mengenai itu tersebut. Erick mengaku belum mendapatkan pemberitahuan resmi mengenai rencana pengunduran jadwal Piala AFF 2024.

Namun, Erick Thohir akan menyambut baik pengunduran jadwal Piala AFF 2024. Hal itu dinilai bisa menguntungkan Timnas Indonesia.

"Saya belum mendapatkan pemberitahuan tertulisnya. Kalau memang diundur ke Desember 2024 lebih baik," ujar Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Muda

Sebelumnya, PSSI sudah memiliki rencana menarik di Piala AFF 2024. Mereka memutuskan untuk menurunkan pemain muda di ajang yang kini berubah nama menjadi ASEAN Championship 2024 tersebut.

Para pemain muda itu diturunkan di Piala AFF 2024 agar mendapatkan jam terbang. Ajang itu juga bisa menjadi pemanasan bagi mereka sebelum berlaga di SEA Games 2025.

Sementara pemain senior yang selama ini menjadi langganan Timnas Indonesia akan fokus berlaga di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang kebetulan jadwalnya berdekatan dengan Piala AFF 2024.

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Juara

Timnas Indonesia sejauh ini belum pernah menjadi juara di ajang Piala AFF. Padahal, Tim Garuda sudah enam kali masuk ke final ajang itu.

Namun, dari keenam final yang dirasakan Timnas Indonesia, mereka selalu menelan kekalahan. Termasuk yang terjadi pada edisi 2020.

Saat itu Timnas Indonesia yang sudah dipimpin oleh Shin Tae-yong kalah dari Timnas Thailand dalam laga final yang digelar dua kali di Singapura.

4 dari 4 halaman

Undian Piala AFF 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer