Sukses


BRI Liga 1: Rekrut Penyerang asal Argentina, Komposisi Pemain Asing Borneo FC Akhirnya Lengkap

Bola.com, Jakarta - Lengkap sudah kuota pemain asing Borneo FC. Klub berjulukan Pesut Etam itu kini memiliki delapan legiun impor jelang menghadapi BRI Liga 1 2024/2025.

Manajemen Borneo FC baru saja mengumumkan rekrutan terbaru pada Rabu (7/8/2024) siang WIB. Dia adalah Mariano Peralta asal Argentina dan berposisi penyerang.

Peralta menjadi rekrutan asing terakhir Borneo FC pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya ada Ronaldo Rodrigues, Christophe Nduwarugira, Berguinho, Leo Gaucho, Gabriel Furtado, dan Lucas Salinas. Sementara itu, Kei Hirose merupakan penghuni skuad musim lalu.

Sebelum menjajal karier di Indonesia, Mariano Peralta bermain untuk CA Cerro, klub kasta tertinggi Liga Uruguay. Tahun ini akan menjadi pengalaman pertamanya berkarier di luar negeri.

Meski posisi naturalnya adalah penyerang kanan, Peralta juga bisa diplot sebagai penyerang tengah dan gelandang sayap di Borneo FC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Makin Kuat

Peresmian kedatangan Mariano Peralta hanya berjarak sehari dari pengumuman Lucas Salinas. Gelandang serang berkebangsaan Brasil-Spanyol itu memiliki perjalanan karier yang menarik, karena pernah memperkuat sejumlah klub di Amerika Latin, Eropa, hingga Asia.

Pemain kidal tersebut bisa ditempatkan di posisi penyerang kanan dan kiri. Keunggulan serta pengalaman yang dimiliki, Lucas Salinas diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal buat tim kebanggaan warga Samarinda itu.

"Semoga kedua pemain tersebut bisa segera beradaptasi dengan tim, dan secepatnya dapat membela Pesut Etam di lapangan pertandingan," harap manajemen Borneo FC.

3 dari 5 halaman

Hasil Evaluasi

Manajemen Borneo FC menjelaskan, perekrutan dua pemain tersebut tidak lepas dari evaluasi jajaran tim pelatih pasca-Piala Presiden 2024. Dalam turnamen tersebut, Tim Pesut Etam harus puas menduduki posisi runner-up setelah kalah 4-5 lewat drama adu penalti melawan Arema FC (4/8/2024).

Sebelumnya, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra sudah mengisyaratkan kehadiran kedua pemain tersebut. Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, tambahan amunisi sangat penting untuk kedalaman skuad Tim Pesut Etam.

"Kami akan kedatangan beberapa pemain baru, jadi kami akan semakin kuat saya rasa. Itu hal bagus untuk dinantikan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami siap untuk bermain di liga. Biarlah itu datang, biarlah permainan dimulai," ujar Pieter Huistra.

 

4 dari 5 halaman

Cukup Puas

Tidak hanya bertarung di BRI Liga 1 2024/2025, Borneo FC juga akan berjuang di ASEAN Club Championship Shopee Cup. Oleh karena itu, tim pelatih pun tidak main-main dalam mempersiapkan skuad agar bisa bersaing. Pieter Huistra mengaku puas dengan kondisi pemain saat ini.

"Saya puas dengan apa yang telah kami lakukan di latihan dengan kondisi dan kebugaran yang bagus saat ini. Para pemain baru bugar dengan sangat cepat," katanya.

"Jadi, kami mempunyai permainan yang bagus, kami bisa bermain dengan tantangan di Piala Presiden, kami bermain di pertandingan berat yang bagus. Jadi, itu bagus," pungkas Pieter Huistra.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer