Sukses


Pede Bisa Melaju Jauh, Duo Legiun Asing Persib Ngebet Tampil di AFC Champions League 2 Musim Ini

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku sudah tidak sabar mengarungi AFC Champions League 2 musim ini. Bagi Kuipers, ini adalah untuk kali pertama menghadapi tim-tim dari negara lain.

Selain persiapan mengarungi BRI Liga 1 2024/2025, Persib Bandung memang bersiap untuk menjalani pertandingan di level Asia, setelah keluar sebagai juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya begitu menantikan untuk bermain di AFC Champions League 2 ini dan saya rasa akan menarik bertemu dengan tim-tim dari negara lain," ujar Nick Kuipers di Bandung, Rabu (7/8/2024).

Bek Persib Bandung asal Belanda itu menilai pertandingan di AFC Champions League 2 cukup sulit karena akan bersua klub-klub tangguh asal Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Apalagi levelnya lebih tinggi dari Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Bawa Persib Menang

"Ya, bagi saya sulit untuk memantau level permainan dari tim lain. Tentu saja level mereka lebih tinggi dari Indonesia. Tetapi lihat saja nanti, ini kali pertama bagi saya dan saya begitu menantikannya," tutur Nick antusias.

"Saya ingin segera menikmati AFC Champions League 2 ini. Meski saya juga tidak mau pergi ke sana hanya untuk bersantai, saya juga tentu ingin memenangkan pertandingan. Kami harus siap untuk itu," tegas pemain asal Belanda ini.

 

3 dari 4 halaman

Yakin Melaju Jauh

Hal senada diungkapkan striker Persib, David da Silva. Penyerang asal Brasil itu mengaku sangat antusias menghadapi AFC Champions League 2 yang rencananya akan digelar pada September 2024.

"Saya sangat antusias untuk menghadapi tantangan ini dan saya rasa kami bisa terus melaju karena kami memiliki tim yang kuat," ucap David da Silva optimistis.

 

4 dari 4 halaman

Persib Bisa Bersaing

Bahkan, David da Silva percaya dengan beberapa pemain baru di Tim Maung Bandung seperti Mailson Lima, Gustavo Franca, Tyronne del Pino, Mateo Kocijan, Dimas Drajad, dan Adam Alis bisa membantu Persib di tingkat Asia nanti.

"Saya percaya pada pemain yang gabung dan kami mempertahankan mayoritas pemain yang mampu menjadi juara musim lalu. Saya rasa kami akan bisa melakukannya dengan baik," tandas David sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer