Sukses


Perkuat Lini Belakang, PSIM Yogyakarta Pinjam Bek PSS Sleman

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta resmi mendatangkan Muhammad Fariz dari PSS Sleman. Pemain berposisi bek itu datang dengan status pinjaman selama semusim.

Di PSIM Yogyakarta, Muhammad Fariz akan mengisi slot pemain U-21. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan jebolan akademi Tim Super Elang Jawa. Pada musim 2021, Fariz membela PSS Sleman U-18.

Kemudian pada musim 2023/2024, Muhammad Fariz sempat dipinjamkan ke Sriwijaya FC meski tak mencatatkan sekalipun menit bermain. Adapun pada musim debutnya di tim utama PSS, pemain berpostur 160 cm itu mencatatkan delapan laga.

Momen itu terjadi pada musim 2022/2023. Saat itu, Muhammad Fariz mengepak tujuh pertandingan di Liga 1 dan sekali tampil di Piala Presiden 2022.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekrut 4 Pemain U-21 Lagi

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, terkesan dengan performa Fariz selama berlatih bersama tim. Sebelum diresmikan, pemain kelahiran 2 September 2004 itu memang sudah mengikuti sesi latihan Laskar Mataram.

"Fariz adalah pemain muda yang pernah bermain di Liga 1 maupun Liga 2. Dia sudah beberapa hari bergabung latihan di tim," ujar Seto Nurdiyantoro.

"Dengan penampilannya selama latihan, akhirnya manajemen dan tim pelatih sepakat memilih Fariz untuk mengisi salah satu slot regulasi di Liga 2," sambung pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

Selain Fariz, tim berjulukan Laskar Mataram itu rencananya masih akan merekrut empat pemain di bawah usia 21 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Senang

Muhammad Fariz mengaku senang dan bersyukur bisa bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Menurutnya, ini merupakan langkah tepat untuk memulai petualangan baru bersama salah satu tim yang memiliki basis suporter besar di Indonesia.

"Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan PSIM Jogja musim ini. PSIM Jogja adalah salah satu tim besar di Indonesia," ungkap Muhammad Fariz.

Pemain yang juga pernah membela Persis Solo U-15 itu berjanji memberikan penampilan terbaik di Liga 2 2024/2025. Muhammad Fariz bertekad membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1.

"Tentunya target utama adalah naik kasta ke Liga 1. Saya berharap bersama tim ini bisa berprestasi lebih lagi kedepannya," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Makin Siap

Laskar Mataram kini telah mengantongi 24 nama yang terdiri dari rekrutan anyar dan pemain musim lalu. Adapun tiga amunisi asing yang didatangkan PSIM pada bursa transfer kali ini adalah Rafinha, Pedrinho, dan Yusaku Yamadera.

PSIM Yogyakarta terus mematangkan persiapan jelang mengarungi Liga 2 musim mendatang. Selain menggeber latihan rutin, mereka juga menggelar pemusatan latihan di Kaliurang, Sleman plus beberapa kali uji coba.

Tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu tergabung di Grup 2 Liga 2 2024/2025. PSIM akan bersaing melawan Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, Bhayangkara FC, Nusantara FC, dan Adyaksa Farmel.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer