Sukses


Profil Klub BRI Liga 1 Musim Ini: Persita Tangerang

Bola.com, Jakarta - Usai musim lalu berjuang sampai pekan terakhir untuk lolos dari jeratan degradasi, Persita Tangerang banyak berbenah menuju BRI Liga 1 2024/2025.

Pembenahan bukan cuma terjadi pada sektor pemain, tapi juga jajaran manajemen. Salah satunya Persita resmi menetapkan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Presiden Klub untuk menggantikan Ahmed Rully Zulfikar.

Ahmed Zaki Iskandar tentu bukan sosok asing untuk Persita. Terbaru ia berstatus manajer Timnas Indonesia U-19 ketika menjadi juara Piala AFF U-19 2024 beberapa waktu lalu. 

Selain itu untuk posisi manajer tim, Abdurrahman akan menggantikan I Nyoman Suryanthara pada musim ini.

Dalam beberapa musim terakhir, Abdurrahman menjabat sebagai manajer Persita U-20 yang sukses meraih gelar runner-up di kompetisi Elita Pro Academy Liga 1 U-20 pada musim 2023/24.

"Tentu musim ini target kami adalah lebih baik dari musim sebelumnya. Dan kemudian sekarang dengan susunan pelatih yang baru, tim yang baru juga saya berharap kesiapan tim benar-benar matang dan siap menghadapi musim baru," kata Ahmed Zaki Iskandar. 

"Seluruh pemilihan pemain kami serahkan kepada pelatih kepala, asisten dan manajer. Karena tentu pelatih yang tau kebutuhan tim," lanjut pria yang juga hobi di dunia motorsport, khususnya balap mobil ini. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bongkar Pasang Main

Persita turut melakukan bongkar pasang pemain menuju BRI Liga 1 2024/2025. Tercatat hanya dua pemain asing musim lalu yang dipertahankan yaitu Javlon Guseynov dan Bae Sin-yeong. 

Sisanya, Persita merekrut pemain asing yang sama sekali belum pernah mencicipi persaingan di Liga 1 sebelumnya. 

Bruno da Cruz (Brasil), Marcelo Barbosa (Brasil), Marios Ogkmpoe (Yunani), Igor Rodrigues (Portugal), dan Sandro Sakho (Portugal) diharapkan bisa meningkatkan kekuatan tim berjulukan Pendekar Cisadane. 

Sebelumnya, Persita turut menunjuk eks pelatih Madura United, Fabio Lefundes untuk menjadi juru taktik tim. 

"Musim ini pasti akan berbeda dengan sebelumnya, saya yakin akan berbeda. Ini menjadi tantangan bagi semua pemain, setiap saat dan setiap hari," kata Lefundes. 

"Jika anda tidak siap memberikan 100 persen setiap harinya, anda tidak siap untuk menjalani musim yang baik,” tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Skuad Lengkap

Kiper: Rendy Oscario, Kurniawan Kartika Ajiie, Muhammad Darmawan, Igor Rodrigues, Rizwan Haikal.

Belakang: Muhammad Toha, Mario Jardel, Javlon Guseynov, Charisma Fathoni, Arief Setiawan, Andrean Benyamin, Ryuji Utomo, George Brown, Sandro Embalo, Adeyemmy Matteo Olayniyan Makinde.

Tengah: Bae Sin Yeong, Rifky Dwi Septiawan, Mohammad Afganiladin, Ahmad Fahd, Ikhwan Ali Tanamal, Badrian Ilham, Jack Brown, Sahrul Reza, Fahreza Sudin, Rizky Pellu, Bruni Da Cruz, Cois Artomo Raya, Marcelo Barbosa, Gian Zola.

Depan: Esal Sahrul, Irsyad Maulana, Ambrizal Umanailo, Surya Budi Prasetyo, Ahmad Nur Hardianto, Marios Ogboe, Yardan Yafi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer