Sukses


BRI Liga 1: Buta Kekuatan PSBS, Nick Kuipers Bertekad Bawa Persib Petik 3 Poin

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku masih buta dengan kekuatan PSBS Biak jelang laga perdana BRI Liga 1 2024/2025. Meski begitu, Kuipers bertekad membawa Persib mendulang tiga poin.

Tim Maung Bandung akan menjamu PSBS di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) pukul 19.00 WIB. Duel seru kedua tim bakal disiarkan di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Melakoni pertandingan pekan pembuka, Persib Bandung harus benar-benar fokus untuk menghadapi juara Liga 2 musim lalu tersebut. Bukan tidak mungkin PSBS Biak memberikan kejutan dengan merepotkan Persib.

Terlebih lagi, kekuatan PSBS Biak kata Nick Kuipers di antaranya merupakan pemain-pemain yang sudah berpengalaman di Liga 1 sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Beberapa pemain saya sudah tahu, tapi tidak semua. Namun saya rasa kami harus fokus kepada kekuatan tim sendiri. Tentunya mereka juga memiliki pemain berpengalaman dan akan bisa melakukan sesuatu," ujar Nick Kuipers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (8/8/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wajib Menang

Bek Timnas Belanda tersebut menegaskan tim berjulukan Badai Pasific tersebut merupakan lawan yang kuat dan agresif dalam melakukan pressing. Kendati begitu, Nick Kuipers menegaskan Persib Bandung wajib memetik kemenangan.

"Tetapi seperti yang saya katakan, kami harus fokus pada kekuatan kami dan kami harus memenangkan laga ini, apalagi main di kandang sendiri," ungkap pemain Persib berusia 31 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Menantikan Laga Perdana

Laga perdana tersebut diakui Nick sangat dinantikannya karena sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan Liga 1.

"Saya begitu menantikan laga pertama. Kami sudah menunggu cukup lama dengan masa pramusim yang panjang dan bermain di Piala Presiden. Kini kami akan kembali bermain di liga dengan menghadapi lawan yang bagus," ucap Nick.

"Mereka juara (Liga 2) musim lalu dan mereka tentunya termotivasi di Liga 1. Jadi kami harus bersiap dan saya rasa kami dengan tim baru, dengan hadirnya enegi baru, dengan kualitas baru siap lawan mereka."

"Ini akan menjadi laga yang bagus usai menajalankan pramusim. Saya siap untuk pertandingan ini," tambah Nick sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer