Sukses


BRI Liga 1 2024 / 2025 Dimulai Hari Ini: Arema FC, PSIS, dan PSBS Punya Jadwal Unik

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2024/2025 dimulai dengan laga pembuka Persib kontra PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024).

Selain mengupas kekuatan masing-masing kontestan, hal menarik lain yang perlu diungkap adalah jadwal pertandingan yang bakal dilakoni semua tim BRI Liga 1. Bagaimana pun juga agenda laga berpengaruh pada performa dan pencapaian tim.

Dari 18 peserta yang menarik dicermati adalah jadwal pertandingan Arema FC, PSIS, dan PSBS. Tiga klub ini mendapat jatah jadwal spartan yang jika mereka mampu memanfaatkan bisa jadi keuntungan. Sebaliknya, bila mereka gagal maka perjalanan di kompetisi akan tertatih-tatih.

Di antara para peserta, Arema FC paling banyak memiliki jadwal dua pertandingan beruntun. Total Singo Edan punya tiga jadwal dengan dua pertandingan spartan dua home and tiga away.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Markas Baru Arema FC

Arema FC akan memakai Stadion Soeprijadi Kota Blitar sebagai homebase sementara, sembari menunggu rampungnya Stadion Kanjuruhan.

Pada pekan pertama dan kedua nanti, Dedik Setiawan dkk. langsung menjamu dua tim kuat yakni Dewa United FC dan Borneo FC. Dua pekan berikutnya, secara beruntun pasukan Joel Cornelli bakal tandang ke markas dua tim tradisi papan atas lainnya, Persib dan Bali United.

Pada periode bulan September, Arema FC juga wajib dua kali safari ke wilayah Jateng dan DIY untuk menantang PSS dan PSIS. Berikutnya di bulan Oktober, juara Piala Presiden 2024 ini meladeni Malut United dan Persija di kandang. Kemudian sebulan selanjutnya, giliran Arema FC kudu menantang Barito Putera dan Madura United di luar kandang.

3 dari 4 halaman

Kandang dan Tandang Beruntun

PSBS dan PSIS juga punya jadwal padat. Namun formasi keduanya berbeda dengan Arema FC. Pada periode September nanti, PSBS dan PSIS malah dapat jatah tiga kali berurutan.

PSBS akan melawan Persija, Madura United, dan Persebaya masing-masing dengan jarak durasi lima hari di Stadion Lukas Enembe Jayapura. Sementara PSIS kudu menyiapkan stamina kuat untuk tiga kali lawatan menghadapi Dewa United, Persib, dan PSM.

Tapi jika melihat kebiasaan jadwal Liga di Indonesia yang sering tiba-tiba berubah, maka bisa saja jadwal unik Arema FC, PSIS, dan PSBS pun sewaktu-waktu juga bisa berubah pula.

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer