Sukses


Bos Persik Kediri Pastikan Macan Putih Siap Tempur di BRI Liga 1 2024 / 2025, Pantang Tergelincir pada Pekan Pertama

Bola.com, Kediri - Bos Persik Kediri, Arthur Irawan angkat bicara terkait kesiapan timnya mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2024/2025.

Pria murah senyum itu mengatakan, progres tim semakin meningkat dan sudah sesuai harapan manajemen meski ada sedikit catatan.

Persik Kediri merupakan satu dari 18 kontestan BRI Liga 1 musim 2024/2025 yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Proses persiapan tim dimulai dengan perekrutan pemain baru, kemudian menggodok fisik mereka hingga terakhir uncak dari masa persiapan adalah laga uji coba dengan tim yang levelnya di bawah hingga tim yang satu level.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapkan Kondisi Fisik

Menurut Arthur Irawan, tim kepelatihan telah bekerja keras dalam menyiapkan pemain agar siap tampil di laga-laga ketat BRI Liga 1 yang akan memakan waktu 34 pekan.

Persik Kediri saat ini sudah mempunyai komposisi lengkap dari mulai pemain lokal hingga pemain asing di semua posisi dari penjaga gawang hingga striker.

Hingga saat ini, Persik Kediri telah merekrut 34 pemain untuk mengarungi BRI Liga 1 musim 2024/2025 termasuk didalamnya mantan pemain Persib Ezra Walian, mantan pemain Persija Jakarta, Rohit Chand serta pemain bintang U-19 era Indra Sjafri yakni Evan Dimas Darmono.

Terakhir, mereka melakoni laga uji coba melawan tim dari Jawa Timur yang sama-sama berkompetisi di BRI Liga 1 yakni Persebaya Surabaya.

"Saya lihat progres tim di pramusim ini sangat baik. Pemain latihan dengan maksimal dan kebugaran pemain pun sangat bagus. Pramusim intinya mempersiapkan pemain dari segi fisik, untuk menjalani kompetisi yang panjang ini. Saya lihat sudah bagus semua," kata arthur Irawan kepada Bola.com, Jumat (9/8/2024).

3 dari 4 halaman

Ada Kekurangan

Tidak dipungkiri, pria yang masa aktifnya sebagai pemain sepak bola pernah merumput bersama tim elit di Eropa seperti RCD Espanyol B, Malaga B, hingga Waasland-Beveren ini mengatakan memang masih ada kekurang dari skuad tim berjuluk Macan Putih ini.

Kekurangan yang Arthur sebut itu tak terlepas dari pantauannya saat Macan Putih melakoni laga uji coba bertajuk Team Launching Game melawan Persebaya Surabaya di Stadion Bung Tomo, pada Minggu, (4/8/2024).

Dalam laga itu, Macan Putih kalah dengan skor 2-0. Kata Arthur, kekalahan yang dialami timnya tak terlepas dari masih adanya kekurangannya khususnya para pemain depan yang kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang berpotensi gol.

"Saya lihat performa tim cukup baik saat menghadapi uji coba terakhir melawan Persebaya. Mampu mendominasi pertanding, tapi yang pastinya masih ada kekurangan, terutama di lini depan di mana mereka masih gagal dalam memanfaatkan peluang menjadi gol," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Incar Start Mulus

Meski masih ada catatan, Arthur Irawan optimistis hal itu bisa diatasi dengan berjalannya waktu. Pria yang pernah berkostum Persija Jakarta ini menyebut jika para pemain baru yang ada saat ini masih memerlukan adaptasi namun pada saatnya nanti, mereka semua sudah siap tempur di BRI Liga 1.

Lebih lanjut, Arthur menegaskan meski masih ada kekurangan, menurutnya kinerja tim kepelatihan hingga saat ini sudah sesuai dengan harapan dan dipastikan terus bekerja keras untuk membangun kesolidan tim sehingga di laga perdana melawan Bali United 11 Agustus mendatang, semua pemain sudah dalam kondisi siap tempur dan tentunya memahami peran masing-masing.

"Kinerja tim kepelatihan menurut saya sudah sangat bagus sejauh ini, karena melihat progres tim juga sangat oke. Semoga di pertandingan pertama kita melawan Bali United meraih hasil yang memuaskan karena itu laga pertama kita," Arthur Irawan mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer