Sukses


Prediksi PSM vs Persis di BRI Liga 1: Ujian Pertama, Modal Bangun Kepercayaan Diri

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar dan Persis Solo bakal berjumpa pada pertandingan pertama BRI Liga 1 2024/2025. Laga ini menjadi ujian penting bagi kedua tim untuk mengarungi kompetisi musim terbaru.

Menurut jadwal, bentrok antara PSM Makassar melawan Persis Solo ini bakal berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8/2024) pukul 15.30 WIB. Itu berarti status kandang-tandang tak terlalu kentara.

Sebab, kedua tim harus sama-sama melewati perjalanan yang jauh untuk menghadapi laga ini. Faktor suporter yang hadir juga bakal terkendala masalah ini, meskipun pihak penyelenggara melepas 3.000 tiket.

Laga ini menjadi awal krusial bagi keduanya untuk mengarungi ketatnya kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Oleh karena itu, perebutan poin antara kedua kubu bakal membuat laga ini semakin menarik. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beban Juku Eja

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memang mendapatkan kesempatan merekrut enam pemain asing baru musim ini.

Namun, untuk nama-nama lokal, tak ada rekrutan kejutan. Padahal, Juku Eja kehilangan banyak amunisinya.

Nama-nama seperti Kenzo Nambu, Everton Nascimento, hingga dua pemain kembar Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, telah resmi hengkang. Bernardo Tavares tentu memiliki beban yang berat untuk membangun tim tangguh.

Menghadapi Persis Solo pada laga perdana juga bukan perkara gampang. Namun, kedua tim sudah sempat berjumpa di Piala Presiden 2024. Hasilnya cukup adil karena berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Modal Persis Solo

Persis Solo memang tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena mengukir catatan impresif di ajang pramusim. Laskar Sambernyawa berhasil meraih peringkat ketiga pada turnamen Piala Presiden 2024.

Salah satu nama yang mencuri perhatian ialah Ramadhan Sananta. Sebab, seusai menjadi Top Scorer Piala Presiden 2024 dengan koleksi tiga gol, striker berusia 21 tahun itu akan menghadapi PSM, klub yang membesarkan namanya.

Terlepas dari catatan di atas, Milomir Seslija tetap memiliki sejumlah pekerjaan rumah jelang kompetisi resmi.

Dia mesti bisa segera membangun chemistry yang kuat di antara pemain baru dan lama, serta mengoptimalkan kebugaran para pemainnya.Prediksi Susunan Pemain

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (5-3-2): Hilmansyah; Abdul Rahman, Aloisio Neto, Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Victor Luiz; Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall; Tito Okello, Nermin Haljeta; 

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Rizky Dwi Febrianto, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Giovani Numberi; Gonzalo Andrada, Sutanto Tan, Sho Yamamoto; Althaf Alrizky, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe;

Pelatih: Milomir Seslija

  • Prediksi Bola.com: 50:50
  • Sabtu (10/8/2024)
  • Stadion Batakan, Balikpapan
  • Live: Vidio.com
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer