Sukses


Persija Sekolahkan Mantan Winger Timnas Indonesia U-20 ke Kandidat Juara BRI Liga 1, Putus Kontrak Aji Kusuma

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta melepas dua pemain sebelum berkancah di BRI Liga 1 2024/2025. Keduanya adalah Alfriyanto Nico dan Aji Kusuma.

Persija Jakarta memutuskan untuk meminjamkan Alfriyanto Nico. Mantan winger Timnas Indonesia U-20 ini disekolahkah ke Dewa United, kandidat juara BRI Liga 1.

"Persija resmi meminjamkan Alfriyanto Nico ke sesama klub BRI Liga 1 selama semusim ke depan," tulis Persija dalam akun Instagramnya, @persija, pada Kamis (8/8/2024).

"Sukses di masa peminjamanmu, Nico!" ujar tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Alfriyanto Nico

Alfriyanto Nico adalah produk Akademi Persija Jakarta. Dia dipromosikan sejak 2021. Pada musim lalu, Nico juga menjalani pasa peminjaman, namun bersama PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Bersama Persija, Alfriyanto Nico mencatatkan 43 penampilan dengan perolehan empat gol dan satu assist.

Alfriyanto Nico sempat menjadi langganan Timnas Indonesia U-20 pada 2022. Dia merangkum 14 pertandingan dengan statistik tiga gol dan dua assist.

3 dari 3 halaman

5 Gol dari 37 Penampilan

Sementara itu, Persija memutus kontrak Aji Kusuma. Macan Kemayoran mengumumkannya melalui Instagram pada Jumat (9/8/2024).

"Persija resmi mengakhiri kerja sama profesional dengan Aji Kusuma. Terima kasih atas kotribusimu bersama Macan Kemayoran dan sukses di tempat barumu, Aji!" ungkap Persija.

Sejak membela Persija pada Januari 2023, Aji Kusuma cuma bisa menorehkan lima gol dari 37 pertandingan. Dia selalu menjadi pelapis di lini depan Macan Kemayoran.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer