Sukses


Sandy Walsh Kagumi Rizki Juniansyah yang Meraih Emas untuk Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Bola.com, Jakarta - Rizki Juniansyah mencetak sejarah besar di Olimpiade 2024 Paris. Atlet berusia 21 tahun itu meraih medali emas pada nomor 73 kg dalam ajang yang digelar di South Paris Arena, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Aksi Rizki Juniansyah pun membuat kagum banyak pihak. Terutama bagaimana ia mengangkat beban seberat 199 kg saat clean and jerk.

Angkatan yang dilakukan Rizki Juniansyah itu menjadi pemasti dirinya meraih medali emas Olimpiade 2024 Paris. Rizki juga sekaligus memecahkan rekor Olimpiade.

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh pun turut kagum pada aksi Rizki Juniansyah. Sandy terlihat membagikan video momen keberhasilan Rizki di Instagram Story.

"Luar biasa," begitu kata Sandy Walsh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Emas Kedua

Rizki Juniansyah menjadi atlet yang menyumbangkan medali emas kedua untuk kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Sebelumnya ada Veddriq Leonardo yang meraih emas dari cabang olahraga angkat besi.

Dua medali emas itu menjadi catatan menarik. Sebab, Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo baru menjalani debut di ajang Olimpiade 2024 Paris.

Sementara satu medali perunggu disumbangkan cabang olahraga bulutangkis melalui tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

3 dari 4 halaman

Hampir Lolos

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya memiliki peluang yang sangat besar untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Tim asuhan Shin Tae-yong bahkan mampu melaju hingga babak play-off Interkontinental.

Sayangnya, laju Timnas Indonesia U-23 terhenti di babak play-off. Witan Sulaeman dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Timnas Guinea U-23 di Stade Pierre Pibarot, Paris pada 9 Mei lalu.

4 dari 4 halaman

Unggahan Sandy Walsh

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer