Sukses


Adu Kuat Lini per Lini PSM Vs Persis di BRI Liga 1: Momen Pembuktian Amunisi Asing Baru

Bola.com, Balikpapan - Duel PSM Makassar melawan Persis Solo pada pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 menyajikan persaingan yang menarik. Kedua kubu punya komposisi yang baru di masing-masing lini.

Menurut jadwal BRI Liga 1 musim ini, pertemuan antara PSM Makassar melawan Persis Solo ini bakal berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8/2024) pukul 15.30 WIB. Kedua tim punya komposisi skuad yang baru musim ini.

Menariknya, PSM dan Persis sama-sama mempertahankan dua pemain asingnya. Di kubu Juku Eja, dua nama tersebut ialah Yuran Fernandes dan Adilson Silva. Sedangkan Laskar Sambernyawa mempertahankan Sho Yamamoto dan Moussa Sidibe.

Untuk posisi lainnya, kedua tim juga masih akan mengandalkan beberapa wajah lama. Ada pula nama-nama baru yang didatangkan untuk menambah kekuatan selama mengarungi ketatnya BRI Liga 1 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Sektor penjaga gawang, ada dua nama yang diprediksi bakal menjadi andalan klubnya masing-masing. PSM Makassar tampaknya masih akan mengandalkan Hilman Syah, sedangkan Persis Solo memasang Muhammad Riyandi.

Hilman Syah untuk sementara ini menjadi opsi terbaik bagi Juku Eja. Mereka masih harus kehilangan Reza Pratama yang mengalami cedera parah dan harus absen dalam periode yang cukup lama.

<p>Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi berhasil menangkap bola dari ancaman pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Sementara itu, Riyandi belakangan tengah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Laskar Sambernyawa. Dia selalu bermain penuh ketika mereka mengarungi ajang Piala Presiden 2024.

3 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

Memasuki area pertahanan, PSM Makassar dan Persis Solo juga sepertinya punya komposisi baru untuk pertemuan kali ini. Juku Eja sepertinya masih menurunkan Yuran Fernandes dan Daffa Salman.

Komposisi tiga bek sejajar racikan Bernando Tavares ini bakal dilengkapi dengan hadirnya pemain bertahan asal Brasil, Aloisio Neto, yang mulai memperlihatkan aksi-aksi ciamik pada Piala Presiden 2024.

<p>Selebrasi pemain Persis Solo, Ricardo Aparecido De Lima setelah menjebol gawang Persija Jakarta pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Sementara itu, Laskar Sambernyawa bakal berganti wajah di sektor ini. Mereka punya duet bek asal Brasil, yakni Ricardo Lima dan Eduardo Kunde. Keduanya sudah mulai memperlihatkan kolaborasi oke sejak Piala Presiden 2024.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Selain itu, komposisi di area tengah juga akan menyajikan persaingan yang menarik. Sebab, ada beberapa pemain asing baru yang didatangkan kedua kubu menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

PSM Makassar memang masih punya nama-nama seperti Muhammad Arfan, Ananda Raehan, hingga Akbar Tanjung. Adapun sosok baru yang direkrut ialah Latyr Fall (Portugal). Ia bakal jadi motor serangan baru di sektor ini.

Pemain asing anyar Persis Solo, Gonzalo Andrada. (Dokumentasi Persis Solo)

Sementara itu, skuad asuhan Milomir Seslija juga punya nama baru, yakni Gonzalo Andrada. Pemain asal Uruguay ini bakal berkolaborasi dengan Sutanto Tan, Ripal Wahyudi, hingga Sho Yamamoto.

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Duel kali ini juga bakal menjadi ajang adu ketajaman yang menarik dari deretan mesin gol kedua kubu. Persis Solo memang punya Ramadhan Sananta. Sebelumnya, dia pernah memperkuat PSM Makassar.

Adapun Juku Eja punya komposisi pemain asing yang lebih banyak untuk musim ini. Setidaknya, ada tiga striker asing yang melengkapi skuad PSM. Mereka adalah Adilson Silva, Nermin Haljeta, hingga Tito Okello.

<p>Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Oleh karena itu, patut dinantikan kiprah para mesin gol andalan kedua kubu ini. Mereka bakal menjadi tumpuan penting untuk menjebol gawang lawan.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer