Sukses


Bojan Hodak tentang Dewa United Jelang Lawan Persib: Kami Ingin Alexis Messidoro, Mereka Berikan 50 Persen Gaji Lebih Besar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan penilaian kepada Dewa United. Arsitek asal Kroasia itu juga membahas tentang Alexis Messidoro.

Persib bakal bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 19 Agustus 2024 untuk melawan Dewa United dalam pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025.

Persib baru saja membuka BRI Liga 1 dengan mulus. Tim berjulukan Pangeran Biru itu membantai PSBS Biak 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (9/8/2024) malam WIB.

"Dewa United mempunyai uang. Di mana-mana, di dunia kamu melihat uang, kamu melihat berapa banyak uang yang kamu punya," ujar Bojan Hodak.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kalah Saing

Bojan Hodak becerita bahwa Persib sempat tertarik dengan Alexis Messidoro ketika masih membela Persis Solo, namun Dewa United memberikan tawaran lebih besar kepada gelandang asal Argentina itu.

"Jadi saya memberikan contoh. Kami menginginkan Messidoro, tetapi mereka memberinya gaji 50 persen lebih besar, jadi kamu tidak bisa mengontraknya," kata Bojan Hodak.

"Hal seperti ini terjadi di mana-mana. Tetapi kadang-kadang pemain juga ingin bermain di depan stadion penuh, ingin merasakan suasana ini dan hal-hal seperti itu," ucap Bojan Hodak.

3 dari 4 halaman

Berikan Perumpamaan

"Jadi kamu perlu mencoba merekrut pemain yang akan datang, yang akan bergabung dengan klub, yang akan datang ke Bandung, yang akan bermain untuk Persib dan di seluruh dunia seperti ini," imbuh Bojan Hodak.

Juru taktik berusia 53 tahun itu memberikan perumpamaan. Klub-klub kaya raya seperti Real Madrid dan Manchester City mempunyai uang untuk membeli pemain.

"Di seluruh dunia kamu punya Real Madrid, kamu tahu, kamu punya Manchester City, kamu selalu punya tim yang memiliki banyak uang," tutur Bojan Hodak.

4 dari 4 halaman

Normal dalam Sepak Bola

"Jadi ini normal dalam sepak bola dan kamu mencoba melakukan yang terbaik yang kamu bisa," kata mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

"Kami mencari pemain tahun ini yang tidak terlalu mahal, tetapi bisa membawa kualitas bagi tim kami. Pada akhirnya, saya cukup senang dengan pemain yang kami rekrut," jelasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer