Sukses


Jalani Debut di BRI Liga 1, Wagner Lopes Termotivasi Bawa PSS Rebut 3 Poin di Kandang Persebaya

Bola.com, Jakarta - Wagner Lopes menjadi satu di antara pelatih asing yang memulai debut di BRI Liga 1 2024/2025. Arsitek berpaspor Brasil-Jepang itu akan memimpin PSS Sleman dalam laga perdana melawan Persebaya Surabaya.

Menurut jadwal, duel Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/8/2024). Laga ini dimulai malam hari pada pukul 19.00 WIB.

Selain Wagner Lopes, ada tiga pelatih lainnya yang untuk kali pertama menjalani kiprah di Liga Indonesia. Mereka adalah Joel Cornelli (Arema FC), Carlos Pena (Persija Jakarta), dan Juan Esnaider (PSBS Biak).

Nama terakhir gagal melakoni debut dengan manis setelah timnya keok dengan skor telak 1-4 dari juara bertahan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024) malam WIB.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penuh Tantangan

Bagi Wagner Lopes, pertandingan melawan Persebaya Surabaya merupakan laga tandang yang penuh tantangan.

Pelatih kelahiran Franca, Sao Paulo, Brasil itu pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim berjulukan Super Elang Jawa itu pada partai pembuka Liga 1.

“Saya merasakan hal yang istimewa dengan pertandingan besar ini. Saya merasa nyaman dan tidak gugup baik secara pribadi dan tim," ujar Wagner Lopes di hotel pemain di Surabaya, Jumat (9/8/2024).

"Kami tetap waspada, fokus dan konsentrasi menghadapi Persebaya Surabaya,” sambung mantan pemain Timnas Jepang tersebut.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Tim

Pelatih berlisensi CONMEBOL Pro itu menyebut anak asuhnya dalam kondisi baik. Semua persiapan berjalan cukup lancar sejak dirinya memimpin sesi latihan perdana pada akhir Juni lalu.

Menurut Wagner Lopes, para pemain menunjukkan keseriusan dalam sesi latihan dan membawa karakter tim yang kuat dan kompetitif. Adaptasi antarpemain juga tidak ada masalah.

“Saya puas dengan persiapan tim. Kami, menjalani pramusim dengan baik dan para pemain bersiap untuk pertandingan hebat ini,” kata Wagner Lopes.

“Kami perlu tahu cara bermain melawan lawan kuat yang bermain di kandang sendiri. Saya berharap para pemain kami tampil hebat serta mengambil poin dari mereka,” tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Bawa 20 Pemain

Dalam lawatannya kali ini, Tim Elang Jawa membawa 20 pemain. Termasuk beberapa legiun asing macam Chang Jin-moon, Phil Ofosu-Ayeh, hingga Cleberson Souza.

Sederet amunisi lokal seperti Abduh Lestaluhu, Ricky Cawor, Hokky Caraka, Kim Jeffrey Kurniawan juga ikut dibawa.

Yang pasti, lanjut Wagner Lopes, semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap tampil demi hasil yang maksimal. Juru taktik berusia 55 tahun itu berharap pertandingan berjalan fair play.

"Kami membawa total 20 pemain ke Surabaya. Semua pemain siap dan tidak ada yang mengalami cedera. Semoga laga nanti berjalan dengan fair play dan kami memainkan pertandingan yang bagus," harapnya.

"Tim berangkat ke Surabaya setelah salat Jumat menggunakan kereta. Pastinya kami semua siap untuk memberikan yang terbaik dan menargetkan yang terbaik yaitu tiga poin," tegas manajer tim Leonard Tupamahu saat dihubungi Bola.com, Jumat (9/8/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer