Sukses


BRI Liga 1: Bek Bali United Kadek Arel Diisukan Dapat Tawaran dari Klub Eropa, Ini Syarat yang Diminta Teco

Bola.com, Denpasar - Beberapa waktu lalu, bek tengah Timnas Indonesia U-19 I Kadek Arel Priyatna mengakui jika ada tawaran dari klub Eropa. Hal tersebut diungkapkannya setelah berhasil membawa Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024.

Namun kontraknya masih bersama Bali United. Gayung pun bersambut. Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun tidak masalah jika Kadek Arel mendapatkan tawaran dari klub luar negeri. Justru bermain di luar negeri, bisa meningkatkan kualitas permainan dari Kadek Arel. Namun ada catatan yang diberikan Teco.

“Bagus ada tawaran untuk Kadek Arel dari klub luar negeri. Kami akhirnya kelihatan mencetak pemain muda yang berkualitas. Sekarang Kadek Arel masih ada kontrak dengan Bali United. Tergantung dia dan Manajemen Bali United. Kalau ada tawaran atau sebagainya, harus bicara dulu dengan manajemen,” tegasnya.

Yang jelas lanjut Teco, Kadek Arel memiliki potensi besar untuk semakin berkembang. Entah tetap bersama Bali United atau justru berkarier di klub luar negeri. Baginya, perkembangan permainan Kadek Arel meningkat signifikan dalam satu musim terakhir.

“Perkembangan Kadek Arel cukup bagus sejak awal dia datang. Sebelumnya dia masih dalam proses adaptasi sebagai pemain muda dalam tim. Tapi seiring berjalannya waktu, dia menjadi pemain inti di Bali United saat Liga 1 atau AFC Cup, sampai sekarang di Timnas U-19,” jelas Teco.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Konsisten dan Jangan Star Syndrome

Meskipun tidak banyak, tetapi beberapa pemain yang sudah bersinar sejak muda memiliki kecenderungan star syndrome, Hal inilah yang tidak diinginkan Teco untuk Kadek Arel dan juga pemain Bali United muda Bali United lainnya.

Ia meminta Kadek Arel khususnya untuk tetap tampil konsisten dan tidak mudah terbuai pujian dari suporter. "Kadang-kadang pemain terlalu dipuji oleh suporter atau di media sosial, kadang pemain itu berpikir dia adalah pemain yang sudah tahu semuanya," ucap Teco.

"Kadek Arel Masih sangat muda, dia Masih berproses kedepannya. Sudah banyak kasus bagaimana pemain muda dapat pujian tinggi, tetapi sekarang kemana mereka?," tambah Teco.

3 dari 4 halaman

Karier Masih Panjang

Pembuktian lanjutan dari Kadek Arel adalah saat menghadapi Persik. Ia akan kembali berduet dengan Elias Dolah di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

Masih ada beberapa pertandingan lagi sebelum Kadek Arel absen kembali bersama Bali United karena membela Timnas Indonesia U-19 di salah satu turnamen di Korea Selatan dan kualifikasi Piala Asia U-20.

"Dia sudah mengatakan ada agenda agenda Timnas, termasuk ke Korea Selatan. Tidak masalah, tapi waktu pemain lebih komplet di Bali United, lebih bagus. Kami perlu melihat kondisi pemain lain yang sudah Siap di Liga 1 musim ini untuk menggantikan Kadek Arel," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer