Sukses


BRI Liga 1: Bojan Hodak Kasih Jempol, Pemain Baru dan Lama Persib Cepat Klop!

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memuji para pemain barunya saat melakoni laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 kontra PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Dalam laga perdana itu, Bojan Hodak memang menurunkan beberapa pemain barunya seperti Mailson Lima, Mateo Kocijan, Dimas Drajad, dan Adam Alis. Bahkan Mailson Lima dan Dimas Drajad langsung mendapat kepercayaan menjadi starter.

"Saya rasa dua sampai tiga pemain baru kami yang membawa kualitas ke dalam tim, buka hanya mereka (Dimas dan Adam)," jelas Bojan Hodak seusai pertandingan lawan PSBS Biak yang berakhir 4-1.

"Saya sudah melihat di latihan mereka memiliki kualitas dan mereka menunjukannya lagi di pertandingan. Jadi ini bagus," lanjut pelatih Persib Bandung asal Kroasia ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bergantian

Menurut Bojan Hodak, pada babak kedua tim besutannya dilakukan perubahan dengan menurunkan pemain-pemain yang ada di bench dan pada dasarnya kata Bojan Persib tidak menurunkan intesitas dan permainan jadi lebih baik.

"Jadi penting untuk memiliki pemain dari bench juga," tegas pelatih berpenampilan plontos ini.

"Dan untuk Dimas, dia memulai pertandingan dengan sedikit grogi, jadi dia melewatkan peluang yang normalnya bisa diselesaikan menjadi gol," tutur Bojan Hodak.

3 dari 4 halaman

Assist Dimas Drajad

Namun, setelah Dimas bisa memperbaiki permainan dan memberi assist, Bojan mengaku sangat senang. Bahkan Bojan yakin eks pemain Timnas Indonesia itu bisa tampil lebih baik lagi karena saat ini terlihat belum cukup fit.

"Dia masih bisa lebih baik lagi dan butuh waktu untuk lebih menyatu. Kalau Adam saya yakin dia bisa lebih baik karena dia belum cukup fit. Dia sempat tidak berlatih selama sepuluh hari karena dia harus menyelesaikan dokumennya. Tapi saya rasa keduanya pemain bagus dan saya senang," ungkap Bojan.

4 dari 4 halaman

Mengenai VAR

Disinggung penggunaan VAR (Video Assisten Refere), pelatih berusia 53 tahun ini cukup mengapresiasi, namun sayang di laga perdana Persib vs PSBS Biak terlihat tidak berguna.

"Tapi apapun itu, jika bisa membantu wasit maka itu bagus. Saya selalu membandingkan musim ini, musim lalu dengan musim 2020 lalu ketika saya masih melatih Makassar. Wasit yang sekarang sudah jauh lebih baik," ucap Bojan sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer