Sukses


BRI Liga 1: Berbekal Dua Sinyal Positif, Pelatih PSIS Optimistis Tekuk Persita pada Laga Perdana

Bola.com, Jakarta Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa percaya diri bahwa anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan Persita Tangerang pada pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Menurut Gilbert Agius, para pemain PSIS Semarang telah memperlihatkan komitmen serta perkembangan yang signifikan jelang berduel melawan Persita Tangerang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (11/8/2024).

“Ini musim baru. Saya punya banyak pemain baru, termasuk pemain-pemain asing. Jadi, kami butuh waktu untuk membangun organisasi serta chemistrydi antara para pemain,” kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers, Sabtu (10/8/2024).

“Kami merasa puas dengan progres dan perkembangan semua pemain. Saya senang dengan kinerja staf pelatih serta komitmen pemain. Untuk laga pertama musim ini, saya harap PSIS dapat keberuntungan untuk meraih hasil positif,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Pelatih berusia 50 tahun itu mengakui, duel pertama ini memang menyajikan tantangannya tersendiri. Sebab, masing-masing kubu sama-sama buta kekuatan lawan. Inilah yang membuat duel kali ini menarik.

“Laga pertama dalam setiap musim selalu sulit. Ini karena kami tidak punya banyak catatan terkait kekuatan Persita. Jadi, kami akan bekerja berdasarkan sedikit informasi yang kami punya terkait lawan,” ujarnya.

“Hal yang sama juga berlaku bagi lawan. Sama seperti kami, Persita juga punya banyak pemain baru. Pelatihnya juga sudah pernah berkarier di Indonesia. Dia adalah pelatih bagus saat menangani Madura United,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Keunggulan

Juru tatik asal Malta itu memastikan, Mahesa Jenar akan berusaha memaksimalkan kekuatannya. Jika melihat komitmen dan perkembangan para pemain jelang laga ini, dia merasa optimistis bisa meraih hasil positif.

“Saya selalu bilang setiap laga di Liga 1 selalu sulit. Kami harus fokus terhadap kekuatan dan kelemahan kami sendiri. Kami harus bisa memaksimalkan kekuatan kami, dan mengantisipasi kelemahan tersebut,” ujarnya.

“Saya merasa percaya diri dengan para pemain. Karena saya melihat komitmen dan perkembangan mereka jelang laga perdana ini. Saya sudah siap untuk bertanding. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik di lapangan,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Amankan Tiga Poin

Sementara itu, penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo, memastikan rekan-rekannya sudah siap tempur. Dia berharap, Mahesa Jenar mampu mengamankan laga pertama ini dengan hasil positif.

“Saya sebagai pemain serta rekan-rekan semuanya sudah menjalani persiapan yang baik selama pramusim ini. Semuanya telah mempersiapkan dirinya masing-masing untuk laga pertama besok melawan Persita,” ujarnya.

“Menurut saya, pertandingan melawan Persita besok menjadi pembuka yang penting untuk PSIS Semarang. Semoga kami bisa meraih tiga poin pada laga ini,” ia menambahkan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer