Sukses


Alberto Goncalves di Ujung Karier: Tahun Ini Mungkin Musim Terakhir Saya di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Striker PSBS Biak, Alberto Goncalves angkat bicara setelah menjalani laga perdana musim ini. Ia juga sudah ancang-ancang pensiun.

Ia mengakui Persib Bandung merupakan tim yang sangat kuat. Di sisi lain, timnya yang baru debut di BRI Liga 1 musim ini sehingga berakhir dengan kekalahan 1-4 pada laga pembuka.

PSBS Biak kalah 1-4 dari Persib dalam laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

"Kami baru debut di Liga 1, mungkin belum punya pengalaman, baru punya pemain baru juga di Indonesia, dan belum beradaptasi dengan Liga Indonesia," ujar Beto sapaan akrab Alberto Goncalves.

"Saya pikir mereka butuh waktu, tapi kami masih punya kesempatan main di Bali, lawan PSM Makassar untuk kami bisa dapat kemenangan pertama di Liga 1," lanjut Beto.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Musim Terakhir

Pemain senior berusia 43 tahun ini menyatakan bahwa Persib Bandung memiliki kekompakkan, kekuatan bagus, dan kerja sama baik, sedang PSBS Biak menurutnya dibutuhkan sekitar dua atau tiga pertandingan lagi untuk bisa bermain bagus.

Mengenai tetap aktif sebagai pemain Liga 1 diusia 43 tahun, pemain kelahiran Brasil ini mengaku itu semua karena sangat profesional menjalani sebagai atlet sepak bola, seperti menjaga makanan dan tidur yang cukup sehingga masih kuat untuk aktif bermain sepak bola.

"Tapi kemungkinan besar ini Liga yang terakhir buat saya. Tapi saya harap bisa bantu teman-teman di PSBS Biak dengan pengalaman saya, waktu saya juga," ungkap Beto.

3 dari 3 halaman

Puji Duet Maut Persib

Melihat duet Brasil, David da Silva dan Ciro Alves di tubuh Maung Bandung, eks pemain timnas Indonesia ini mengakui permainan dua penyerang Persib itu sangat bagus.

"Mereka teman saya, saya sangat tahu mereka, memang mereka punya kualitas. Saya hormat sama mereka, mereka luar biasa, bukan dua pemain itu saja tapi tim Persib memang punya kekompakkan dan cukup lama main bersama," tutur Beto sambil mengakhiri.

PSBS Biak harus mengakui kemenangan Persib Bandung dengan skor 1-4. Empat gol Persib diciptakan brace David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra Nugraha, sedang gol satu-satunya Biak diciptakan Alexsandro dos Santos Ferreira.

Video Populer

Foto Populer