Sukses


Gustavo Almeida Girang Cetak Hattrick untuk Persija di BRI Liga 1, tapi Singgung Lapangan JIS

Bola.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta, Gustavo Almeida, menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di BRI Liga 1 2024/2025. Penyerang asal Brasil itu melakukannya ke gawang Barito Putera.

Gustavo memborong seluruh gol Persija Jakarta ketika menghajar Barito Putera 3-0 dalam pekan pertama BRI Liga 1 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Gustavo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11 via assist Riko Simanjuntak, tendangan penalti pada menit ke-71, dan pada menit ke-82 lewat umpan Maciej Gajos.

Untuk sementara, Gustavo menjadi pemain tersubur BRI Liga 1 dengan tiga gol, unggul atas David da Silva dari Persib Bandung dan Nermin Haljeta dari PSM Makassar yang membuat dua gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Gustavo Almeida

"Bagi saya, hal pertama yang ingin saya katakan adalah selamat kepada rekan tim saya. Ini adalah pertandingan pertama. Bermain di kandang dengan dukungan penggemar sangatlah sulit," ujar Gustavo.

Gustavo juga menyinggung lapangan JIS. Rumputnya memang terlihat kurang mulus karena beberapa bagian berwarna cokelat dan tidak tumbuh secara merata.

"Selain itu, lapangannya juga tidak dalam kondisi terbaik. Tapi, inilah sepak bola. Terkadang, Anda harus berkorban," jelas Gustavo.

3 dari 3 halaman

Sudah Tajam sejak Musim Lalu

"Saya sangat senang dengan performa saya bersama rekan-rekan di Persija, dan juga sangat bahagia dengan tiga gol ini," ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Ketajaman Gustavo sebenarnya sudah muncul sejak musim lalu ketika masih membela Arema FC pada putaran pertama. Bomber berpostur 185cm itu mendulang 14 gol dari 16 penampilan.

Gustavo juga mengukir trigol dalam penampilan perdananya buat Arema FC di BRI Liga 1. Namun, terjadi pada pekan kedua ketika bermain imbang 3-3 kontra Persib Bandung.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer